PBSI UMP Juara 2 Video Profil Prodi Nasional

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Pandemi tak jadi penghalang bagi Dosen dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk terus berprestasi. Baru-baru ini dan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UMP, berhasil menyabet juara 2 Lomba Video Profil Prodi Tingkat nasional.

Lomba itu dihelat dalam ajang Pertemuan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI) bertajuk Jurusanku Keren, di Universitas Muria Kudus.

Sekertaris Prodi PBSI UMP Akhmad Fauzan MPd mengatakan, salah satu upaya Prodi PBSI meningkatkan kreatifitas mahasiswa dengan memberikan kesempatan dosen dan mahassiswa mengikuti event atau Lomba.

Dijelaskan, pada September- Oktober PBSI UMP mengikuti lomba video profil sebagai rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia yang digawangi oleh ADOPBSI.

“Alhamdulillah Prodi PBSI UMP memperoleh juara 2 disusul UNNES yang mendapatkan juara 3. Harapan kami semoga dengan prestasi yang diraih menjadikan PBSI UMP semakin dikenal keberadaanya. Baik dikalangan regional maupun Nasional, apalagi setelah memperoleh akreditasi Unggul,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Program Studi PBSI UMP Dra Siti Fathonah MHum saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Cinematografi Prodi PBSI.

Raihan juara 2 dalam kompetisi kali ini diharapkan dapat memotivasi Prodi PBSI untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

“Kreativitas dan inovasi dosen dan mahasiswa merupakan wujud peran serta PBSI UMP dalam memajukan kehidupan bangsa. PBSI UMP Istimewa,” ungkapnya. (tgr)

Exit mobile version