Pusat Keunggulan, Ketua PDM Resmikan Gedung Baru SD Muhammadiyah Mirisewu

Pusat Keunggulan, Ketua PDM Resmikan Gedung Baru SD Muhammadiyah Mirisewu

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka peresmian gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu, segenap panitia juga mengadakan pengajian. Jumat (15/10). Pengajian yang dipenuhi oleh segenap warga sekolah, unsur pemerintahan dari kapanewon sampai dusun, perwakilan Dinas pendidikan Kulon Progo, dan warga muhammadiyah ini, dihadiri oleh Muhammad Jumarin selaku Ketua PDM Kulonprogo dan Ustaz Fahrudin selaku penceramah. Tentu kegiatan ini berlangsung dengan memmenuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulon Progo.

Drs. Nurul Wachid selaku ketua panitia pembangunan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu   memiliki 5 ruang kelas baru, 1 ruang guru, dan 7 toilet. “Gedung baru SD Muh Mirisewu ini adalah bangunan dua lantai dengan atap cor dag, berupa 5 ruang kelas, 1 ruang guru dan 7 toilet,” ucapnya.

Adanya gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu ini dibangun dengan dana dari donatur yang meliputi, donatur dari wali murid, donatur warga Ngentakrejo, Gulurejo, Ibu Hj. Surati, dan luar daerah dengan total 1 miliar lebih. “Donatur dalam pembangunan ini meliputi wali murid, donatur warga Ngentakrejo, Gulurejo, dan luar daerah sebesar 239 juta lebih 190 ribu, kemudian dana 1 miliar dari Ibu Hj Surati Ahmad Djoeahir,” Imbuhnya dalam sambutan. Ketua Panitia juga berharap akan melanjutkan sampai ke lantai tiga apabila ada dana.

Kerena itu, ketua pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu tersebut juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf. “Terimakasih kepada bapak ibu donatur penyumbang dana untuk kelancaran proses pembangunan gedung baru, semoga menjadi sodaqoh jariyah, dan panitia juga memohon maaf,” tuturnya. Setelah sambutan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada Ibu Hj. Surati selaku penyumbang dana sebesar 1 miliar.

Ibu Hj Surati dan Almarhum Bapak H Ahmad Djoeahir dulu pernah menginginkan untuk membantu pendidikan bernuansa Islami dan pada akhirnya keinginan tersebut dapat direalisasikan untuk pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu. “Ibu dalahan Garwa gadah unek-unek, ing kapan besok aku iso bantu donatur ingkang tujuane kagem pendidikan nuansa Islami,” ucap Giyono selaku wakil Ibu Hj Surati saat sambutan.

Penuh harap juga menjadi sekolah unggulan. “Mugi-mugi wonten sarana ingkang inggal punika, mugi sansoyo tambah regeng, tambah maju satemah dados satunggale SD unggulan ing tumapang wonten lendah utara punika,” imbuhnya.

Dr.H.M. Jumarin selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan dalam rangka terselesaikannya pembangunan gedung baru.

“Atas nama pimpinan daerah saya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan SD Muhammadiyah Mirisewu yang kita juga hadir pada peletakan batu pertama dulu. Semoga pembangunan geedung SD Muhammadiyah Mirisewu bermanfaat membawa keberkahan khususnya dalam membangun sumber daya yang unggul baik dalam moral, intelektual maupun keterampilan lebih khusus menyiapkan kader bangsa khususnya kader muhammadiyah,” harap Jumarin.

Selain itu, Ketua PDM Kulon Progo berharap sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan terutama di lingkup Lendah bahkan bisa nasional. “Saya berharap SD Muhammadiyah mirisewu ini dapat menjadi sekolah unggulan terutama di lendah, ketua majelis sudah punya program masing-masing kecamatan punya pusat-pusat keunggulan Muhammadiyah, semoga di Lendah nanti, pusat keunggulannya yang terpusat di SD Muhammadiyah Mirisewu, syukur bisa unggul, Kulon Progo bahkan nasional,” imbuh Jumarin Ketua PDM Kulon Progo. Jumarin menyampaikan pula dengan adanya keyakinan dan dukungan penuh semua elemen masyarakat akan mewujudkan SD Muhammadiyah Mirisewu menjadi sekolah yang unggul.

Dalam kegiatan peresmian gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu secara simbolik dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua PDM Kulon Progo didampingi dengan Ketua Panitia Pemabangunan SD Muhammadiyah Mirisewu setelah melakukan sambutan. Kemudian, kegiatan selanjutnya  pengajian yang disampaikan oleh Ustaz Fahrudin, S.Ag.  dalam pengajian yang disampaikan Ustaz Fahrudin menyisipkan harapan, “Semoga SD Muhammadiyah Mirisewu bisa menjadi pioner untuk pengembangan menjadi sekolah unggul di wilayah ini”.

Kegiatan dilanjutkan dengan berdoa dan pengguntingan pita yang langsung dilakukan oleh Ibu Hj. Surati.. Akhir kegiatan dengan mengunjungi gedung baru SD Muhammadiyah Mirisewu. Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek lendah dan Perwakilan Koramil Lendah. (Arifrahman)

Exit mobile version