Roadshow PTM Edisi Keempat, Suara Muhammadiyah Kuatkan Sinergitas

Roadshow PTM Edisi Keempat, Suara Muhammadiyah Kuatkan Sinergitas

Bersama Rektor UMT

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah kembali menggelar roadshow edisi keempat ke berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Kali ini tujuan silaturahmi yaitu ke Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Kamis – Jum’at, 14-15 Oktober 2021.

Rangkaian kunjungan Suara Muhammadiyah ke berbagai PTMA yaitu ingin memperkuat sinergitas dan saling mendukung untuk kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Selain dalam rangka meningkatkan tradisi literasi melalui produk Majalah maupun buku produksi Suara Muhammadiyah, peluang dan potensi kerja sama berbagai unit usaha menjadi bahasan utama kunjungan.

Dalam kunjungan ke Uhamka, Direktur PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA diterima langsung Rektor Uhamka Prof Dr Gunawan Suryoputro, MHum di ruang kerjanya, Kamis (14/10/2021). Keduanya bertukar pikiran tentang tantangan dan peluang pengembangan usaha di masa pandemi yang telah melanda hampir dua tahun.

Prof Dr Gunawan Suryoputro menyambut baik kerja sama yang selama ini telah berjalan, baik berlangganan majalah Suara Muhammadiyah, kerja sama iklan, hingga pengelolaan SM Corner di Uhamka. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana kehangatan dan keakraban tersebut juga membahas etos kemandirian dan sinergi antar AUM. Terlebih, Suara Muhammadiyah memiliki concern bagi pengembangan ekonomi persyarikatan.

Bersama Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro

Pertemuan selanjutnya yaitu dengan Rektor UMT Dr Ahmad Amarullah yang baru saja dilantik untuk periode kepemimpinan 2021-2025. Pertemuan bersama Rektor UMT juga didampingi jajaran pimpinan Universitas berlangsung cair dan antusias, karena UMT merupakan salah satu pelanggan majalah Suara Muhammadiyah terbanyak kedua di tanah air.

Ahmad Amarullah menyambut positif kerjasama dengan Suara Muhammadiyah untuk terus dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan. Diantaranya kerja sama penerbitan buku Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, kerja sama iklan, dan pengembangan literasi berupa paket produk Suara Muhammadiyah bagi wisudawan UMT.

Bersama Rektor UMMI Dr Sakti Alamsyah beserta jajaran

Hari berikutnya, tim Suara Muhammadiyah menyambangi universitas kebanggaan di Kota Mochi, yaitu Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Jum’at (15/10/2021). Rektor UMMI Dr Sakti Alamsyah merasa terenyuh atas silaturahmi Dirut Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA dari Yogyakarta. Bahkan Dr Sakti Alamsyah mengundang jajaran wakil rektor, pimpinan fakultas dan program studi agar dapat memanfaatkan pertemuan untuk pengembangan kampus.

Dr Sakti Alamsyah ingin menjalin kerjasama terkait publikasi pemikiran para dosen agar dapat mewarnai Suara Muhammadiyah. Selain itu, tidak hanya kerja sama dengan majalah majalah, tetapi juga pengembangan usaha baik SM Corner maupun usaha ritel Logmart yang sedang dikembangkan oleh Suara Muhammadiyah. Menurutnya UMMI siap membuka 2 outlet yang diharapkan bisa bekerjasama dengan Logmart.

Rangkaian roadshow Suara Muhammadiyah kalini merupakan edisi yang keempat. Sebelumnya, Suara Muhammadiyah menggelar kunjungan ke berbagai PTMA di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, serta Jawa Timur. Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA berharap dengan jalinan silaturahmi dapat terus melestarikan warisan para founding fathers Persyarikatan yaitu Majalalah Suara Muhammadiyah dan pengembangan kultur wirausaha di kalangan civitas akademika PTMA. (rpd)

Exit mobile version