Didukung USAID, Mentari Covid-19 Mulai Vaksinasi dari Sambas

SAMBAS, Suara Muhammadiyah – Acara Kick Off Nasional Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua diselenggarakan oleh Mentari Covid-19 Vaccine di Kabupaten Sambas (18/10/21) sebagai tanda dalam memulai program vaksinasi massal. Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) MPKU PP Muhammadiyah adalah sebuah program yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi selama periode program 2021-2022.

Program Vaksinasi Massa Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua dilaksanakan dengan tujuan mendukung capaian percepatan vaksinasi Covid-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Melalui acara kick off nasional ini Wakil Ketua MPKU PPM, Drs. H. Agus Kusnadi menegaskan bahwa Program Vaksinasi Massal ini diperuntukan bagi seluruh umat dan seluruh kelompok masyarakat yang ada di Indonesia tidak hanya warga Muhammadiyah atau masyarakat yang beragama Islam saja. Sesuai dengan prinsip Muhammadiyah bahwa program sosial dan pendidikan Muhammadiyah bersifat kemanusiaan dimana Muhammadiyah memperlakukan dan menolong seluruh umat dengan setara tanpa memandang perbedaan status sosial, kepercayaan, agama dan suku.

Acara kick off nasional ini juga turut dihadiri oleh David Stanton, Wakil Direktur Kantor Kesehatan USAID Indonesia, dalam sambutannya ia menyatakan “USAID gembira dapat bermitra dengan Muhammadiyah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi secara nasional. Program vaksinasi hari ini adalah contoh yang sangat baik tentang betapa pentingnya menyediakan akses vaksinasi yang setara untuk semua orang. Penting untuk diingat bahwa ‘Tidak ada seorang pun yang aman sampai semua orang aman.’”

Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua ini memiliki target sasaran wilayah sejumlah 40 kota/kabupaten di Indonesia terutama kota/kabupaten yang capaian vaksinasinya masih rendah. Capaian target dari vaksinasi massal ini dapat mencapai minimal 200.000 sasaran per dosis hingga Agustus 2022. (Riz)

Exit mobile version