Baitul Arqam, Muhammadiyah Teguhkan Eksistensi di Bumi Massenrempulu

Baitul Arqam, Muhammadiyah Teguhkan Eksistensi di Bumi Massenrempulu

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan  Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang mengadakan Baitul Arqam, di Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, dengan mengusung tema, Represing  dan komitmen bermuhammadiyah mewujudkan Islam berkemajuan di Bumi Massenrempulu, julukan daerah Enrekang, Sulawesi Selatan.

Baitul Arqam yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 17-18 Oktober  2021, di ruang aula kompleks perguruan Muhammadiyah Malua, yang diikuti oleh 30 peserta, yang terdiri dari Pimpinan Cabang,  guru-guru madrasah Tsanawiyah dan madrasah Aliyah ibtidaiyah Muhammadiyah Malua

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang, KH. Kamaruddin Sita, Senin (18/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Kamaruddin Sita mengatakan bahwa Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Al-Islam kemuhammadiyahan.

“Serta menambah wawasan dan pengetahuan para Pimpinan Cabang dan pengelola Amal Usaha Muhammadiyah.” ungkapnya.

Menurut Pira yang juga merupakan Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece ini selain mempererat ukhuwah. Kegiatan ini bertujuan agar segenap Pimpinan Cabang guru dan  lebih semangat mengurus Muhammadiyah dan  lebih paham  arah gerakan perserikatan Muhammadiyah.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua majelis pendidikan Kader PD Muhammadiyah Enrekang, Baharuddin,  menuturkan selama dua hari Baitul Arqam ini, peserta mendapatkan materi  ideologi Muhammadiyah, paham agama Islam menurut Muhammadiyah, profil kader Muhammadiyah, ibadah praktis sesuai putusan tarjih, serta strategi pengembangan amal usaha Muhammadiyah.

“Diharapkan geliat  gerakan Muhammadiyah makin eksis Selain materi kegiatan juga diisi dengan game dan olahraga, disertai praktek ibadah prakerja sesuai putusan tarjih Muhammadiyah,“ pungkasnya. (el)

Exit mobile version