Donor Darah dan Edukasi Muallimin Makassar

Donor Darah dan Edukasi Muallimin Makassar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Madrasah Aliyah (MA) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar menggelar kegiatan Donor Darah dengan Tajuk “Darahku Bukti Cinta Kepada Sesama”.

Kegiatan atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar, Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar dan Tim Relawan Pahlawan Darah Makassar ini dilaksanakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cabang Makassar, Jl. Muhammadiyah No. 51 B, Selasa (19/10/2021).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muhajir Basri, S.Pd.I menyampaikan, donor darah pada dasarnya dilakukan secara sukarela memperlihatkan bahwa kita memiliki sikap saling mencintai sesama manusia, mengembangkan sikap kemanusiaan dan menolong sesama.

“Kegiatan ini memberikan tambahan wawasan tentang manfaat donor darah, juga membangkitkan semangat sosial dan kepedulian sesama,” kata Muhajir Basri.

Guru Pamong Mahasiswa PPL FAI Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa saat ini pihak PMI sangat membutuhkan bantuan darah, apalagi di era pandemi yang sangat terbatas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah, Muhajir berharap darah yang didonorkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI yang nantinya bisa didistribusikan ke rumah sakit dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan PMI kota Makassar atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Sinergitas ini diharapkan dapat terus berjalan sehingga bisa bersama-sama, bukan hanya mengugurkan program kerja, namun lebih membantu melalui berbagai hal demi tercapainya kesehatan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini selain melibatkan para pelajar, juga turut diikuti oleh masyarakat umum sekitar.

“Diharapkan dengan kegiatan penyuluhan dan donor ini mampu menambahkan wawasan terkait manfaat dan fungsi donor darah. Sehingga mampu meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kepada yang membutuhkan darah kita,” harapnya.

Dalam kegiatan ini panitia mencatat peserta yang ikut sebanyak 30 orang. (Ulil)

Exit mobile version