Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul

Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat (SMA Muhiba) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di masjid AR Fakhruddin, Senin (18/10/2021).

Kegiatan peringatan maulid ini diikuti seluruh siswa siswi dan guru SMA Muhiba dengan tema meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang unggul.

Tampil sebagai nara sumber kajian ini Ustadz Mubarok SIP Sekretaris Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Lamongan.

Ketua Umum PR IPM Muhiba Muhammad Nurdin Zulfa menyampaikan maksud dan tujuan memperingati maulid nabi Muhammad SAW yaitu menambah wawasan keilmuan bagi para pelajar.

“Menambah wawasan keilmuan para pelajar SMA Muhiba untuk lebih mengenal nabi Muhammad SAW”, jelas siswa kelas XII IPA ini.

Agus Al Chusairi SPd Kepala SMA Muhiba menyampaikan bahwa kajian Islam ini sebagai momen untuk silaturahim semua siswa dan pimpinan IPM

Lanjutnya, sebagai pelajar Muhammadiyah tentu haus akan ilmu sebagai bekal dunia dan akhirat.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam sejarah Islam yang pasti ada hikmah yang bsa diambil”, ungkap aktivis Lazismu PCM Babat ini.

Dalam kajiannya Ustadz Mubarok menyampaikan karakter-karakter Rasulullah SAW. Diantaranya adalah pemalu, sabar, pemaaf, amanah, dan dermawan.

Beliau menjelaskan satu persatu karakter tersebut secara detail dan memberikan contohnya pula. Para siswa SMA Muhiba menyimak dengan seksama.

Ustadz Mubarok menyampaikan kalau peringatan maulid nabi Muhammad SAW patut diselenggarakan atau diperingati oleh umat muslim.

Mengapa demikian? Ia menjelaskan karena peristiwa ini adalah peristiwa penting yang harus kita ketahui sebagai umat muslim. Pengikut nabi Muhammad Rasulullah SAW.

“Kita perlu mengingat sejarah dan kelahiran nabi Muhammad SAW adalah kelahiran yang luar biasa.”, jelasnya.

Bagaimana tidak? Nabi Muhammad adalah sebagai petunjuk kita dari jalan jahilyah menuju jalan yang lurus (Islamiyah).

“Nabi Muhammad SAW adalah teladan seluruh umat manusia sepanjang zaman”, pungkas alumni ponpes Karangasem Muhammadiyah Paciran ini.

Diakhir acara Pimpinan Ranting IPM memberikan reward kepada siswa-siswi SMA Muhiba yang aktif dalam agenda kajian Islam Maulid Nabi Muhammad SAW. (Jessy Nora Sandy / FRS)

Exit mobile version