Liga Futsal PCPM Adiwerna Semangat Dakwah Olahraga

Liga Futsal PCPM Adiwerna Semangat Dakwah Olahraga

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Sebagai langkah follow up atas selesainya agenda pengkaderan Baitul Arqom Dasar (BAD) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Adiwerna, yang selesai pada 26 September lalu, maka di hari Ahad, 17 Oktober PCPM Adiwerna menggelar turnamen “Liga Futsal PCPM Adiwerna 2021”.

Bertempat di Lapangan Rajawali, Singkil, agenda ini di ikuti oleh grup Futsal dari masing-masing Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) se-Adiwerna, yaitu ; PRPM Tembok Kidul, PRPM Tembok Lor, PRPM Ujungrusi, PRPM Pesarean, PRPM Adiwerna, Kokam Melati, AUM Surya Melati, dan SMK Muhamna Futsal Club.

Arfan Hidayatullah, selaku wakil ketua bidang Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata PCPM Adiwerna, sekaligus ketua panitia menyampaikan tujuan digagasnya liga Futsal ini. Menurutnya liga futsal ini bertujuan agar antar PRPM bisa lebih saling mengenal, dan menyalurkan hobi positif secara berjama’ah.

Disisi lain saat bersamaan, Arip Hidayat, S.Ei, M.E, Ketua PCPM Adiwerna mengungkapkan kegembiraannya terhadap acara ini. “Agar Dakwah menyentuh ruang-ruang hobi anak-anak muda, bermain futsal dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas adalah bagian dari Dakwah,” tuturnya memberi penjelasan.

Adapun Abdul Ghofar Ismail, S.E, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab. Tegal, saat kunjungannya ke tempat acara mengungkapkan dukungan penuh atas liga futsal ini. “Agenda-ageda pemuda Muhammadiyah memang harus selalu kreatif dan inovatif, agar kita tidak merasa bosan dalam Ber-Pemuda Muhammadiyah,” tuturnya dengan nada penuh optimis.

Selain unsur PDPM Kab. Tegal, Jajaran PCPM Adiwerna dan PRPM se-Adiwerna, dalam acara ini juga turur hadir memberi suport dan dukungan para sesepuh Pemuda Muhammadiyah  Adiwerna. Fathul Amin, salah satu dari sekian sesepuh pemuda yang hadir mengungkapkan rasa euforianya terhadap kegiatan ini. “Luar biasa, semoga Pemuda Muhammadiyah di lingkungan kecamatan Adiwerna semakin solid, hingga dapat menularkan soliditas ke agenda-agenda lainnya,” tegasnya dengan mantap. (Arip/Hendra)

Exit mobile version