PAUD ‘Aisyiyah 1 Babat Selenggarakan Maulid Nabi, Datangkan Pencerita Nasional

PAUD 'Aisyiyah 1 Babat Selenggarakan Maulid Nabi, Datangkan Pencerita Nasional

PAUD Aisyiyah 1 Babat

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan PAUD Aisyiyah 1 Babat. Puncak kegiatan dengan mendatangkan pencerita nasional Kak Rubiyar, Sabtu 23/10/2021.

Sumarmi SPd Kepala PAUD Aisyiyah 1 Babat mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keteladan kepada siswa PAUD.

Lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari. Berbagai lomba dilaksanakan seperti hafalan asmaul husnah, hafalan surat al fatihah, lari bendera dan ketangkasan mengancingkan baju.

Kegiatan yang bertemakan meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasul SAW ditutup dengan pembagian hadiah dan cerita tentang peristiwa menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Rubiyar pencerita nasional asal Bojonegoro ini dengan gaya penuh improvisasi menceritakan proses kelahiran nabi Muhammad SAW.

Dihadapan 118 anak PAUD Kak Rubi panggilan akrabnya Rubiyar mengajak berinteraksi dengan ceria. Kak Rubi yang pandai menirukan suara hewan dan suara manusia berbeda beda membuat anak sesekali terpingkal pingkal. Bahkan saking senangnya sampai ada yang melompat dan menggandeng kak Rubi di panggung.

Di akhir ceritanya, kak Rubi mengajak anak anak bersalawat kepada nabi Muhammad SAW. Kemudian ia mengajak anak untuk meneladani kebaikan akhlaknya.

“Semoga kalian menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah. Menjadi anak anak pintar. Berbakti pada orang tua”, pesan kak Rubi. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version