SMP Muhammadiyah 1 Tegal Targetkan Para Guru untuk Jadi Penulis Hebat

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal kembangkan potensi para guru dalam hal kepenulisan dan target para guru SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal dapat mencitakan hasil karya tulis berupa artikel dan opini . Dalam hal tersebut tim pengembang kurikulum SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal gelar IHT (In Hause Training) menghadirkan Hendra Apriyadi , Wakil Ketua 1 STIkes Muhammadiyah Tegal dan Aktifis jurnalistik Muhammadiyah, pada 23 Oktober 2021 di SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal.

Solikhin, S.Pd.,M.Si Selaku kepala SMP Muahammadiyah 1 Kota Tegal, “ Mendukung dan mengharapkan para guru SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal dapat menjadi penulis produktif dan diharapkan usai pelatihan Jurnalistik para guru dapat menciptak produk berupa laporan berita kegiatan sekolah maupun karya tulis lainya. Minima bisa membuat narasi kegiatan yang dibagikan di Watshap grup maupun media sosial lainya.

Kepala Sekolah terus mengawal dan berbagi praktik baik tentang menulis semakin banyak menulis dan langsung praktik maka akan terbiasa untuk berkarya dengan tulisan yang baik. Semangat kunci utama untuk berkarya teruslah berlatih sampai menhgasil produk literasi bermanfaat. Maka akan melahirkan para siswa yang hebat yang lahir dari guru hebat,” ucapnya .

Hendra Apriyadi , selaku narasumber mengapresiasi program IHT yang focus pada kepenulisan mengharapkan para guru agar dapat menargetkan produk yang baik dan berkualiatas,Menulis dapat dikatakan sebagai sebuah proses belajar tanpa henti. Bahkan seorang penulis yang telah cakap, akan terus berlatih agar tulisannya dari hari ke hari menjadi lebih baik dan berkembang.

Jadi, pada hakikatnya setiap orang adalah pembelajar menulis. Bagi guru, agar anak didiknya terdorong untuk belajar menulis, maka guru haruslah menunjukkan kepada mereka bahwa dirinya pun menulis, atau setidaknya terus belajar untuk menulis. Ingat, apabila belajar dianggap sebagai sebuah proses tanpa henti, maka para pengajar pun hakikatnya adalah pembelajar yang terbaik .

Dalam pelatihan para guru berlatih membuat lapran berita kegiatan sekolah maupun artikel dan hasil akhir dari kegiatan ini akan segera melauncing buku praktik baik tentang pengembangan potensi para guru SMP Muhamadiyah 1 Kota Tegal di berbagai bidang keilmuan,” jelasnya. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version