Aksi Kemanusiaan, ‘Aisyiyah dan Lazismu Muara Kelingi Bergerak Bersama

Aksi Kemanusiaan, ‘Aisyiyah dan Lazismu Muara Kelingi Bergerak Bersama

MUSI RAWAS, Suara Muhammadiyah – Sudah berjalan tiga tahun ‘Aisyiyah Cabang Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan bergerak bersama LAZISMU cab Muara Kelingi dalam visi kemanusiaan. Dari mulai santunan anak yatim-piatu juga memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa di sekitaran kec Muara Kelingi.

PCA Muara Kelingi Iin Meiyanti menjelaskan bahwa gerakan kemanusiaan merupakan spirit dari gerakan Al-Ma’un yang menjadi jiwa persyarikatan Muhammadiyah.

“Dengan sedikit pergerakan bunda Aisyiyah dan bersinergi dengan LAZISMU Allhamdullah secara perlahan kita dapat memberikan santunan kepada Anak yatim dan juga kaum duafa ,sehingga ada upaya dari kami untuk mengamalkan hasil dari kajian kami pada surat Al-Maun,” tuturnya kepada Suara Muhammadiyah, Ahad (24/10/2021).

Selain itu PCA bersama LAZISMU Muara Kelingi telah berhasil mendirikan amal usaha berupa TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di kec Muara Kelingi yang sudah berjalan 1 th.

Tentunya ini semua hasil dari kerja keras LAZISMU dan PCA Muara Kelingi dalam penggalangan dana dan di dukung dari berbagai pihak di PDM da PDA Musi Rawas.

Dengan harapan kedepannya TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 21 Muara Kelingi dapat mewujudkan cita cita dakwah dan mencetak kader perserikatan sejak usia dini.

Sekertaris LAZISMU CABANG MUARA KELINGI. Rochanudin menyampaikan pihak LAZISMU akan terus mensuport pergerakan Aisyiyah di Kec Muara Kelingi.

Salah satu metode yang digunakan LAZISMU dan PCA Muara Kelingi dalam Pengalangan dana/infaq adalah dengan menyebar Kaleng Infaq di rumah para Donatur tetap LAZISMU .semoga semua usaha PCA dan LAZISMU MUARA KELINGI selalu di berikan kelancaran dan mendapat barokah dari Allah SWT. (aba)

Exit mobile version