Kolaborasi Apik, Mahasiswa UMGO Rintis Ranting Muhammadiyah Baru

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Pengurus Ranting Muhammadiyah adalah Ujung tombak dakwah Muhammadiyah di akar rumput. Maju tidaknya dakwah Muhammadiyah diakar rumput dilihat dari kegiatan Ranting baik itu berbasis masjid, kampung atau desa.

Universitas Muhammadiyah Gorontalo Sebagai amal usaha Muhammadiyah punya peran penting untuk mendakwahkan paham Muhammadiyah termasuk mensupport pembentukan ranting Muhammadiyah.

Melalui mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) UMGO di acara Dakwah Wisata 32 Muhammadiyah di mana seluruh Civitas Akademica UMGO juga hadir, dirangkaikan  pelantikan ranting Patoameme dilantik oleh Ketua PDM Boalemo Drs.H.Murzik Abdullah,M.Pd pantai Bolihutuo, Ahad (24/10/2021).

Ketua Ranting  Erwin Noho Yang baru saja dilantik menyampaikan akan melaksanakan program wawasan pendidikan untuk memperdalam pehamaman Muhammadiyah untuk mencapai tujuan tujuan Muhammadiyah. “Ke depan juga akan membantu memfasilitasi adanya ranting- ranting di Desa tetangga.  ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKD yang mampu menfasilitasi pembentukan ranting, sangat luar biasa kinerja dan koordinasinya,” ucapnya.

Kordes Patoameme Wulandari Ney yang juga Sekretaris PW IPM Gorontalo menyampaikan tujuan utama dari pembentukan ranting di Patoameme selain karena Program kerja KKD UMGO, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Persyarikatan sebagaimana yang tercantum dalam Al Qur’an Surah Ali Imran 104.

Wulan melanjutkan penjelasannya Berakhirnya KKD, bukan berarti berakhir hubungan bersama pengurus ranting yang sudah dilantik, namun kami akan berusaha menjalin silaturrahim serta mensupport dan melakukan pendampingan dalam melaksanakan program agar bisa berfastabiqul khaerat dengan ranting Muhammadiyah yang sudah lama terbentuk.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong mengapresiasi Mahasiswa KKD atas inisiasinya dalam pembentukan ranting. Sebagai kampus Muhammadiyah, dimana belajar Al Islam dan kemuhammadiyahan, maka peran kampus dalam mendakwahkan Pemahaman Muhammadiyah di kalangan Masyarakat sangat dibutuhkan.

“Sehingga Paham Muhammadiyah diterima di kalangan Masyarakat. Dan sebagai bukti pemahaman Muhammadiyah diterima di masyarakat dengan adanya secara suka rela mau bergabung dan menjadi pengurus Ranting Muhammadiyah,” tutupnya. (Jay)

Exit mobile version