Tidak Disengaja, Youtube Membuka Peluang Kerja Sama UMP – Universitas Islam Al-Azhar

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Al-Azhar Mataram (UNIZAR) di Ruang sidang gedung Rektorat lt 2 UMP pada 26 Oktober 2021.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso SKp Ns MKep dalam sambutannya menyampaikan terjalin nya kerja sama ini dapat terus terjalin termasuk kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

“Kami berharap tidak hanya sebatas MoU, ini nanti dapat terlaksana hubungan baik antara UMP dan Al-Azhar Mataram. Banyak yang bisa kita lakukan terkait kebijakan MBKM banyak hal yang bisa kita lakukan terkait dengan rencana pengembangan intitusi,” katanya.

Rektor mengatakan, pengembangan MBKM diantaranya mengirim mahasiswa, dosen untuk bisa dimanfaatkan di Unizar dan juga sebaliknya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Al-Azhar, Dr Ir Muhammad Ansyar MP terkait MoU dengan UMP mengatakan pengembangan kelapa kopyor di UMP membuka kerja sama antara Unizar dan UMP.

“Kami sedang membangun laboratorium kultur jaringan. Tanpa sengaja saya menemukan di youtube kebun kelapa kopyor dari Purwokerto dan setelah saya cek ternyata dari UMP. Semoga dengan adanya kerja sama ini membuka peluang untuk mengembangkan prodi agriteknologi, dan kedepan dapat memberikan manfaat, baik untuk UMP dan Unizar,” pungkasnya (Adt/Tgr)

Exit mobile version