IPM MAMusix Selenggarakan Ormabes Cup

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – IPM Ranting Madrasah Aliyah Muhammadiyah 6 (MAMusix) Payaman Solokuro mengadakan lomba Ormabes Cup 2021 dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan pada tanggal 23-28 Oktober 2021.

Ormabes Cup (Olah raga menjalin kebersamaan) dengan tema Show Your Skills with Sportivity and Solidarity, tunjukkan kemampuanmu dengan sportivitas dan solidaritas dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2020 Ormabes Cup tidak diselenggarakan karena adanya wabah Covid 19.

Menurut Ketua PR IPM MAMusix Fawwaz Dzul Firdaus kegiatan Ormabes Cup ini merupakan pelaksanaan program Asbo. Ia menyampaikan kalau Ormabes Cup berjalan lancar. Disamping itu juga ditemukan bakat siswa yang unggul.

Lanjut Fawwaz Dzul Firdaus, kegiatan Ormabes Cup ini diikuti semua siswa MAMusix dengan berbagai jenis lomba seperti pidato bahasa Indonesia dan Jawa, tartil, tafidz, adzan iqomah, cipta dan baca puisi, menyusun ayat, dan memasak.

Sedangkan lomba olahraga, lanjut Alumni MTsMulia Payaman ini meliputi voly, futsal, tenis meja, bulutangkis, sepak takrow, gobak sodor, catur, E-Sport (game). Kemudian acara puncak berupa pensi kreatifitas siswa.

Ormabes Cup tahun ini dibuka oleh Kepala MAMusix Afif Mustofa SE MM. Ia mengatakan bahwa kegiatan Ormabes Cup ini dilaksanakan di luar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kegiatan belajar dilaksanakan pada waktu pagi dan siang harinya dilaksanakan Ormabes Cup.

“Berlombalah secara sportif, tetap jalin ukhuwah dan jaga almameter MAMusix”, pesannya. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version