Milad FAI UMC ke-4, Wujudkan Fakultas yang sinergis

UMC

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Cirebon telah berumur 4 tahun. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa, hal ini terlihat bahwa jumlah mahasiswa FAI selama 4 tahun ini sudah mencapai 300 mahasiswa. Ini merupakan pencapaian awal yang baik.

Acara refleksi milad ke-4 FAI UMC yang dilaksanakan pada senin, (1/11) bertempat di Ponpes Al-Ishlah 2, STQ Ciliwotan, Cikalahang, Dukupuntang, Cirebon yang dihadiri oleh Dekan, semua dosen beserta para mahasiswa yang diwakili oleh BEM FAI, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir serta Himpunan mahasiswa jurusan Tasawuf psikoterapi.

Menurut gubernur BEM FAI Ai Nuraeni berharap semoga FAI terus berjaya dan FAI bisa terus bersinergi dan beriringan dengan BEM UMC. “Maka harapannya kedepan FAI terus membersamai gerakan-gerapakan BEM UMC untuk menuju Universitas yang unggul dan profesional”. Pungkas Ai.

Sementara itu Aip Syarifuddin selaku dekan FAI mengatakan bahwa dalam rangka milad FAI semoga kedepan semakin solid, kompak dan terus menjaga silaturahmi di semua kalangan baik dosen mahasiswa, maupun semua akademika UMC sehingga FAI kedepan semakin sinergis dan menciptakan mahasiswa/i yang cerdas dalam berbagai aspek. “Dengan jumlah mahasiswa FAI yang sudah mencapai angka 300, maka sudah saatnya FAI berkembang dan membuktikan bahwa FAI hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi sosok penerang bagi masyarakat sehingga mampu berkecimpung dengan berbagai aspek kehidupan dan masyarakat pada umumnya”. Tutur Aip.

Dengan adanya milad ini lanjutnya, 4 tahun FAI di rintis dan dikembangkan dengan berbagai halang rintang mulai dari angkatan pertama sampai angkatan ke-4, FAI dapat terus berdiri dengan bertambahnya mahasiswa setiap tahunnya. “Ini bukti bahwa FAI tidak lah berat, sebab FAI bukan fakultas yang terbatas untuk satu kalangan saja. Dengan hadirnya prodi Tasawuf  psikoterapi dan ilmu al-quran tafsir berkembang pesat di UMC Alhamdulillah tahun demi tahun jumlah mahasiswa terus meningkat dengan segala bantuan dan dorongan dari berbagai pihak, mulai dari semangat dosen dalam mengajar, membimbing dan mengajak calon mahasiswa untuk bisa tertarik  masuk dan belajar di fakultas Agama Islam, tidak lupa apresiasi kepada para mahasiswa yang berkompeten di akademik maupun yang berprestasi semoga menjadi teladan dan contoh bagi mahasiswa yang lainnya”. Papar Aip.

Diakhir Aip berharap semoga kedepan di tahun 2025 FAI bisa mencapai jumlah 800 mahasiswa. “Semoga kedepan mahasiswa FAI mampu menjadi contoh serta mengajak calon mahasiswa untuk bisa masuk ke FAI sehingga FAI terus berkembang dengan pesat walau masih tergolong fakultas termuda di UMC”. Tutupnya. (riza)

Exit mobile version