Sayembara Motif Batik Bangka Barat Komitmen Muhammadiyah dalam Khazanah Budaya

BANGKA, Suara Muhammadiyah -Sayembara Motif Batik Bangka Barat diselenggarakan dalam rangka wujud Komitmen Muhammadiyah untuk peningkatan khazanah budaya dan pariwisata. Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Barat, M. Ari Wibowo, menanggapi pelaksanaan kegiatan sayembara motif batik Bangka Barat.

Saat dihubungi via telpon, Selasa (2/11/2021), Ari menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Saya mewakili Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Barat beserta seluruh unsur pimpinan sangat mengapresiasi sayembara ini dan mendukung secara penuh” Kata Ari.

Ia menilai, sayembara ini sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga dan menumbuhkan khasanah budaya, serta memajukan sektor kepariwisataan di Bangka Barat.

“Saat Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat menyampaikan gagasan ini ke kami, tentulah kami sambut dengan baik. Kami menilai kegiatan ini sangat inovatif dan berdampak besar untuk kemajuan masyarakat. Lalu kami diskusikan dengan Kadisparbud Bangka Barat, lalu Akhirnya terbentuklah kolaborasi bersama” Kata Ari.

Ari juga menambahkan, program ini juga masih bertepatan dengan momentum peringatan sumpah pemuda, sehingga menuntut aksi nyata anak-anak muda dalam pembangunan.

“Ini cerminan aksi nyata generasi muda, yang mengutamakan program inovasi dan berkelanjutan. Pemuda sangat dituntut untuk menjawab tantangan masa depan, tidak lagi terjebak pada seremonial belaka, namun memiliki langkah-langkah kongkret untuk kemaslahatan bersama dan jangka panjang” Lanjut Ari.

Seperti diketahui, kegiatan sayembara ini sudah diumumkan dan dapat diikuti oleh masyarakat umum. Kegiatan ini di selenggarakan bersama oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Barat serta Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Kegiatan besar ini akan segera kami sampaikan ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel, dan harapannya Sekaligus mempromosikan budaya & wisata bangka barat ke seluruh unsur Muhammadiyah se-Indonesia,” tutup Ari. (rpd)

Exit mobile version