Warga PPAD Menuju Herd Imunity

Warga PPAD Menuju Herd Imunity

Salah satu santri PPAD disuntik vaksin sebagai upaya menjaga jiwa dari virus Covid-19.

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Menelaah keadaan sekarang yang menunjukkan landainya kasus covid-19 di Indonesia, namun segenap 210 Santri, Guru dan Karyawan Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan (Warga PPAD menguatkan ikhtiyar menjaga diri dengan mengikuti program vaksinasi covid-19.

Sebagai komitmen pelayan umat, Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Kab. Tegal, Senin 1 November 2021 mengadakan Vaksinasi Covid-19 dengan target 210 dosis diperuntukan para Santri dan Guru PPAD. Agenda ini didukung penuh oleh pemerintah setempat Dinas Kesehatan Kab.Tegal dan segenap Amal Usaha Muhammadiyah, tim MCCC Kab.Tegal, dan Lazismu.

Dari awalnya dengan target 210 dosis, tetapi Alhamdulillah dengan penuh kesyukuran target itu melebihi perkiraan menjadi 225 dosis, antusiasme warga PPAD patut disyukuri.

Acara ini berjalan dengan lancar dengan pengawasan penuh dari pihak RSI PKU Kab. Tegal dan didampingi langsung oleh al-Ustadz Inamullah, Direktur PPAD serta para musyrif Santri PPAD juga mengawal dengan sigap.

Dengan terlaksananya vaksinasi ini, upaya menjaga diri atau hifdzu an-nafs adalah salah satu perintah dalam Islam, tertuang dalam salah satu maqoshid syariah. Pada dasarnya menjaga diri itu amanah kepada manusia yang turun dari yang Maha Rahmah. Sekian Allahu Mus’taan (Alvin Qodri Lazuardy)

Exit mobile version