Internasionalisasi Kampus Sudah Menjadi Kewajiban

Internasionalisasi Kampus Sudah Menjadi Kewajiban

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Biro Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BUI UMP) menggelar acara Bloom #2 (BUI Leaders Forum) dengan mengangkat tema “Indonesia International Students Mobality Awards (IISMA) & International Credit Transfer 2022”.

Acara yang di laksanakan secara online melalui Zoom meeting ini di isi dengan berbagai arahan mengenai program beasiswa IISMA dan ICT tahun 2022 yang di sampaikan langsung oleh kepala BUI kepada para peserta yang terdiri dari berbagai pimpinan dari tingkat Biro sampai tingkat Prodi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Ir Aman Suyadi MP berterima kasih kepada BUI dan berharap dengan adanya acara seperti ini kampus bisa siap lebih dini untuk menghadapi IISMA dan ICT.

“Saya berterima kasih kepada Pak Condro dan teman-teman yang telah menyiapkan skenario kita ke depan mau seperti apa tetapi yang jelas bahwa tahun ini kita mendapatkan dana kompetisi dari kementrian untuk 2 orang mahasiswa di IISMA dan 10 mahasiswa di ICT, terima kasih ini prestasi yang luar biasa,” ujarnya, Jum’at (5/11/2021).

Kepala BUI Condro Nur Alim PhD dalam sela sela presentasi menyampaikan bahwa di era global seperti sekarang internasionlisasi bukan hanya sekedar untuk prestise melainkan sudah menjadi suatu kewajiban.

“Kita tidak bisa lagi menutup mata pada tren yang berlangsung saat ini sehingga kami dari BUI mengkonsep dua model untuk internasionalisasi pertama adalah bringing UMP to the world dan bringing the world to UMP,” tandasnya.

Condro berharap secara internasional UMP di rekognisi oleh para partner dari luar negeri sehingga seluruh civitas akademika dari UMP didorong agar bisa berpartisipas dalam berbagai event internasional.

“Dari beberapa program yang sudah kita laksanakan ternyata cukup baik respon dari mahasiswa di luar negeri dan dari kegiatan ini pula biasanya kita menambah kerjasama-kerjasama yang baru dengan Universitas lain dan juga menambah kegiatan-kegiatan baru,” ucapnya. (Coc)

Exit mobile version