Lazismu dan MDMC Sergai Dirikan Posko Bantu Warga Terdampak Banjir

MDMC

SEI RAMPAH, Suara Muhammadiyah  –  LazisMu dan MDMC Serdang Bedagai terus membahutangan untuk membantu warga yang terdampak banjir. Banjir yang telah berlangsung lebih dari 10 hari menjadikan beberapa kawasan terisolasi dan membutuhkan bantuan.

LazisMu Serdang Bedagai saat ini terus melakukan penggalanan dana  dan penyalurannya untuk membantu korban banjir yang ada di Serdang Bedagai. Saat ini bantuan LazisMu  yang sudah tersalur ada di  2 kecamatan yaitu Sei Rampah dan Tanjung Beringin, yang meliputi  6 desa, 12 posko, sebanyak 210 paket terdiri.beras, minyak, gula, teh, indomie, telur.

” Kami melihat di lapangan begitu besarnya harapan akan bantuan dapat diperoleh warga yang terdampak banjir. Untuk itu upaya penggalangan dana dilakukan oleh LazisMu, ” jelas Yusuf Fath Ketua LazisMu Sergei. Jelasnya, para donatur bisa menyalurkan bantuannya dapat dikirimkan melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)  pada rekening  7163844154  an. Lazismu Serdang Bedagai.

Sementara Jamhurdin ketua MDMC Sergai didampingi Rizky Rawie mengatakan MDMC Sergai telah membuat posko banjir yang terletak dihalaman masjid Taqwa Sei Rampah, dan menyiapkan 1 dapur umum diparkiran masjid taqwa rampah dan menyiapkan tempat pengunngsi di lantai 2.masjid  dan Kantor Aisyiyah Rampah.

Jamhurdin menambahkan kebutuhan mendesak bagi korban banjir adalah sembako, tenda pengungsian, alat masak,  alat kebersihan dan sanitasi, obat2an, dapur umum, kebutuhan lain seperti pakaian bersih, perahu karet, team trauma healing…dan.juga menurut Jamhurdin tanda2 banjir surut belum nampak cenderung bertahan dan naik perlahan, jelasnya.

Secara terpisah H. Abdul Malik Sekretaris PD Muhammadiyah Sergai menghimbau masjid-masjid Muhammadiyah di Serdang Bedagai  agar dapat melakukan penggalangan dana pada kegiatan JUmat (12/11). Penggalangan dana juga diharapkan dapat dilakukan melalui amal usaha milik Muhammadiyah seperti,  TK, SD,SMP, MTs, MA,SMA,SMK dan dan hasil penggalangan dana dapat diserahkan melalui LazisMu.

Abdul Malik menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  Lazismu,  baik LazisMu Sumut, Lazismu Sergai, Lazismu Kota Medan, IPM Simalungun yang  turut serta berjibaku dalam menggalang bantu korban banjir Serdang Bedagai. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version