SD Muda Babat Jadi Sampling Monev ANBK dari LPMP

SD Muda Babat Jadi Sampling Monev ANBK dari LPMP

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 2 (SD Muda) Babat menjadi sampling monev ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jawa Timur, Senin 15/11/2021.

Asesmen Nasional yang yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek) dengan sasaran Satuan Pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA yang dilaksanakan sesuai tanggal dan tahapan yang berbeda.

Ainur Rofiq, SE Kepala SD Muda mengatakan bahwa pelaksanaan asesmen ini diharapkan dapat mengetahui kemampuan siswa dalam literasi, numerasi dan survei lingkungan belajar di sekolah.

Untuk SD Muda Babat sendiri pelaksanaannya mengambil gelombang I dengan 2 Sesi yakni tanggal 15-18 November 2021.

“Tepat hari ini Senin, 15/11/2021 SD Muda Babat mendapat kehormatan menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Lamongan untuk sampling monitoring dan evaluasi pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) langsung dari LPMP Jawa Timur”, ungkap bendahara Kwarda HW Lamongan ini.

Menurut Hery Setyaningsih Bagian Pengelolah Data LPMP Jatim mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK di tingkat SD baru pertama kali. Jadi harapannya tidak tinggi-tinggi.

“Tetapi setelah melihat pelaksanaan di SD Muhammadiyah 2 Babat ternyata sudah jauh melebihi apa yang kami harapkan. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada SD Muhammadiyah 2 Babat”, ujarnya.

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Babat Utomo, S.Pd, M.Pd mengapresiasi atas pelaksanaan ANBK di tingkat Satuan Pendidikan SD Muhammadiyah 2 Babat. Alhamdulillah pelaksanaannya membanggakan Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

“Semoga SD Muda Babat ini bisa menginspirasi kepada sekolah lain di Kabupaten Lamongan. Khususnya Kepala SD di lingkungan Dikdasmen Lamongan”, pungkasnya. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version