Perkuat Sektor Ekonomi, Umla Kunjungi Logmart GKB 1

GRESIK, Suara Muhammadiyah  – Logmart GKB 1 Gresik menerima kunjungan Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla). Dalam hal ini Wakil Rektor II Umla Alifin hadir beserta rombongan, Selasa (16/11/21).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik Muhammad Jufrie BE SSos menyampaikan terima kasih sekaligus selamat datang kepada rombongan dari Umla yang berkunjung ke Logmart GKB.

“Kami baru berproses dalam bertumbuh. Masih kurang lebih tiga bulan beroperasi. Untuk itu, kehadiran rombongan ini ke Logmart sebagai bentuk sharing bersama sehingga kita bisa memajukan amal usaha ekonomi kita,” tutur Muhammad Jufrie kutip PWMU.

Sementara itu, Wakil Rektor II Umla Alifin Alifin dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan amanat Rektor Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat SKes Ns Mkes, Umla akan menjadi universitas sosial dan entrepreneur.

“Untuk itu, Umla akan mendirikan Logmart. Kami sudah menyediakan tempat yang berukuran 6×7 meter,” tuturnya.

Dia memaparkan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asyari, sudah berkunjung ke Umla untuk penjajakan pendirian Logmart. “Kami pun sudah mempunyai pangsa pasar, mulai dari mahasiswa dan dosen,” ungkapnya.

Menurut Alifin mengungkapkan Umla memiliki obsesi untuk mendirikan sektor ekonomi. Saat ini, kami sudah memiliki koperasi karyawan. Untuk ke depannya, akan mendirikan Logmart. Untuk tahapan ini, kami ingin belajar dari Logmart GKB Gresik.

“Logmart GKB yang sudah diresmikan Prod Dr Haedar Nashir secara virtual pada bulan Agustus lalu menjadikan kita ingin ATM—amati, tiru, dan maju bersama. Kami ingin belajar cara pengelolahan dari sini,” katanya.

Dia mengatakan kedatangan kami ke sini ingin belajar 4 hal, mulai dari struktur organisasi, modal pembiayaan, pengadaan barang, dan penjualan barang.

Kemandiran Amal Usaha

Supervisor Manajer Logmart Nanang Sutedja SE MM mengatakan ada tiga visi Logmart yang menjadi semangat kita. Pertama adalah pentingnya memandirikan amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan.

“Kedua, memiliki amal usaha ekonomi sebagai income generative dan ketiga adalah memperkuat ketahanan ekonomi di lingkungan sekolah maupun masyarakat umumnya,” jelas Ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik ke rombongan dari Umla

Dengan berdirinya bisnis ritel ini, lanjutnya, bisa meningkatkan media dan sarana dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di bidang ekonomi.

“Pada tahun 2025, targetnya sudah berdiri 10 Logmart GKB. Ini menjadi semangat kita dalam memajukan gerai ini,” tandasnya. (pwmu/ichwan arif)

Exit mobile version