FH UMP dan Kejaksaan Tinggi Jateng Siap Jalin Sinergi Baik

FH UMP dan Kejaksaan Tinggi Jateng Siap Jalin Sinergi Baik

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa tengah menggelar acara kuliah tamu bentuk kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang bertema “Jaksa Masuk Sekolah” yang di selenggarakan di aula AK. Anshori gedung rektorat lantai 3 pada 19 November 2021.

Acara yang turut di hadiri Wakil rektor 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto bidang akademik dan Kerjasama Ir. Aman Suyadi, M.P. Dekan fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. H. Soediro, S.H., LL.M. Jaksa Madya kejaksaan tinggi Jawa Tengah M. Budi Setyadi, SH., MH

Wakil rektor 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto bidang akademik dan Kerjasama Ir. Aman Suyadi, M.P. di dalam sambutanya menyampaikan ada sinergi yang ingin di bangun antara UMP dengan kejaksaan tinggi Jawa Tengah.

“Ada satu sinergi yang ingin di bangun antara UMP dengan kajati pintu nya melalui pak budi berkat beliau saya ucapkan terimakasih karena sudah membuka pintu bagi UMP khusus nya fakultas hukum dan juga Prodi ppkn untuk kita bisa bersama-sama menjalin komunikasi dan lebih intens lagi mungkin untuk tujuan lain MBKM misal nya, dan kita sudah berkomunikasi dengan bapak kepala kejaksaan tinggi Jawa tengah. Mudah-mudahan nanti pak budi bisa memberikan cukup informasi atau sesuai dengan apa yang di butuhkan mahasiswa.” jelasnya

Semantara itu Jaksa Madya kejaksaan tinggi Jawa Tengah M. Budi Setyadi, SH., MH dalam wawancara nya menyampaikan sangat bahagia melihat antusias mahasiswa.

“Saya selaku pribadi sangat bahagia melihat antusias dari teman-teman mahasiswa dan yang pasti lembaga kami di kejaksaan tinggi jawa tengah pasti senang karena memang dari awal menjadi satu sasaran kita biar lembaga kita kejaksaan RI secara makro secara besar itu di kenal oleh masyarakat terutama teman-teman mahasiswa.”

Sambung Budi, kami akan selalu datang dan selalu siap mambantu Fakultas Hukum UMP apalagi untuk kepentingan akademis.

“Untuk masa depan nya saya pikir silahkan tinggal UMP apakah berkenan untuk terus menerima kami, kami akan selalu datang karena tidak perlu terlalu rumit juga kita pasti akan datang apa yang mau di minta apa yang harus di lakukan untuk membantu kami akan membantu karena salah satu keinginan kami kan ingin membantu masyarakat melayani sebaik-baik nya apa yang di inginkan oleh masyarakat apalagi kepentingan akademisi pasti akan kami bantu.” jelasnya

Senada dengan hal diatas Dekan fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. H. Soediro, S.H., LL.M. di sesi wawancara menyampaikan rasa terimakasih kepada Kejakasaan Tinggi Jawa Tengah dan berharap kerja sama ini akan terus berlanjut.

“Kami atas nama UMP dan khusus nya fakultas hukum mengucapkan banyak terimakasih kepada kejaksaan tinggi jawa tengah khusus nya dan kejaksaan RI pada umum nya yang pertama kesediaan kejaksaan untuk memberikan program jaksa masuk sekolah dan kedua nanti kita akan punya acara untuk MBKM kerja sama dengan kejaksaan dan yang ketiga juga rencana pak kajati untuk berkenan hadir di acara tanggal 3 desember yaitu seminar nasional sekaligus meresmikan pusat studi hukum dan ham fakultas hukum UMP sekali lagi terimakasih kerja sama nya mudah-mudahan ini bisa berlanjut di kemudian hari.” jelasnya (Adt)

Exit mobile version