Ground Breaking Instalasi Rawat Inap RS PKU Muhammadiyah Sleman

Ground Breaking Instalasi Rawat Inap RS PKU Muhammadiyah Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan dalam rangka Resepsi Milad Muhammadiyah 109 dan Groundbreaking Unit Rawat inap RS PKU Muhammadiyah Sleman pada Sabtu, 20 November 2020 di kompleks PDM Sleman   Sawahan Pandowoharjo  Sleman.

Pada kesempatan ini Groundbreaking secara simbolis oleh Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo dilanjutkan oleh BPH dan Jajaran Direksi serta perwakilan undangan, Ir H Abdul Kadir dan dr Raudi Akmal DPRD Sleman.

Dalam sambutannya Bupati Sleman menyampaikan menyambut Gembira semoga RS PKU Muhammadiyah Sleman segera terwujud dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu beliau juga mengingatkan pesan dari KH A. Dahlan “Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari Hidup di Muhammadiyah”.

Dengan usia yang seiring bertambah, semoga muhammadiyah selalu menebar kemanfaatan kepada bangsa dan negara Indonesia. Serta terus memberi semangat dan edukasi kepada masyarakat pentingnya bangkit di masa pandemi covid-19 tandas Kustini.

Pembangunan RS PKU yang ditargetkan rampung pada Mei tahun depan ini disupport oleh PKU Muhammadiyah Gamping. dr Faisol Direktur PKU Muhammadiyah Gamping menyampaikan dalam sambutannya bahwa “ untuk pembangunan ini kami support dan back up sampai nantinya dapat berjalan secara mandiri”.

Ketua PDM Sleman Harjaka, dalam Pidato milad 109 menyampaikan komitmen Muhammadiyah dalam memajukan generasi penerus bangsa dan dalam menjaga kerukunan antar manusia

Hadir pula dalam kesempatan ini perwakilan PWM,  Kepala Dinas Kesehatan Kab Sleman, PDM  Penasehat dan sesepuh PDM Sleman Drs. H, Sri Purnomo, Prof. Samsul Hadi, H. Slamet Raharjo dan HM. Bukhari serta PDA Sleman , Direktur RS Muhammadiyah se-DIY yaitu RS PKU Muh Yogyakarta,

RS PKU Muh Gamping, , RS PKU Muh Sleman, RS PKU Muh Bantul,RS PKU Muh Kotagede,RS PKU Muh Wonosari, RS PKU Muh Nanggulan ,RS UAD Yogyakarta serta  Kepala Klinik PKU Muh se-Sleman   Klinik PKU Muh Pakem,  Klinik PKU Muh Cangkringan,  Klinik PKU Muh Berbah,  Klinik Aisyiyah, Moyudan,  Klinik Aisyiyah Panggeran,  Panewu Sleman, Kapolsek Sleman, Danramil Sleman, Lurah Pendowoharjo, Ketua PRM/A Pendowoharjo, Dukuh Sawahan , Perwakilan 17 PCMdan PCA serta Ketua ortom tingkat daerah baik PDM, NA, IMM Sleman, IMM BSKM, Kwarda HW, TS dan PD IPM. (arif hartanto)

Exit mobile version