Mahasiswa UMGO Dimotivasi Kuliah Tepat Waktu 3,5 Tahun

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan kegiatan pembekalan mahasiswa Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP I) di Gedung LPPM, Jum’at (19/11/2021).

Dekan FKIP Dr. H. Abd. Hamid Isa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor I atas kesediannya hadir dan menjadi narasumber di kegiatan ini. PLP 1 adalah tingkatan pertama dari 3 PLP dengan durasi waktu 10 hari pengamatan lansung di 14 Sekolah Dasar dilaksanakan di semester 5, kedua program Microteaching dilaksanakan di semester 6 dan ketiga PLP 2 di semester 7,” ucapnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan kemana saja kita mau pergi butuh namanya bekal, dalam PLP 1 ini, bekalnya adalah ilmu dan pengalaman,” tegasnya.

Lanjut Prof. Kadim menyampaikan sambutannya ,” Saya berharap PLP 2 dimajukan kesemester 6, supaya semester 7 Fokus Kuliah Kerja Dakwah (KKD) dan setelah pulang bisa selesai tepat waktu 3,5 Tahun, jika mahasiswa punya keinginan kuat cepat selesai. Semoga bisa diatur kurikulumnya, karena persyaratan KKD sudah diatur dari dulunya harus lulus 100 SKS sekarang bisa KKD dengan lulus 80 SKS. Ini berlaku untuk semua mahasiswa UMGO agar bisa cepat selesai dengan kualitas dan mutu terjaga. Jangan kuliah hanya bermimpi jadi jadi PNS dan P3K tapi berpikirlah jadi profesional sebagai Guru untuk mendapatkan pahala,” tutupnya.

Hadir sebagai pemateri Rektor UMGO Prof. Dr. Abd Kadim Masaong dengan judul materi Penguatan Kapasitas melalui PLP 1, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa dengan materi Etika dan kompetensi sosial peserta PLP 1, Dekan FKIP Dr. H. Abd. Hamid Isa dengan materi PLP 1 sebagai wadah pengembangan Profesional Guru, Dr. Lia Nurhayati, M. Pd dengan materi penjaminan dan standar mutu PLP 1, dan Kaprodi PGSD Yulanti S. Mooduto, M.Pd dengan materi orientasi dan bimbingan tehnis pelaksanaan PLP 1.

Exit mobile version