Rangkaian Milad 109 Muhammadiyah, PCM Turen Gelar Khitanan Masal dan Santunan

Rangkaian Milad 109 Muhammadiyah, PCM Turen Gelar Khitanan Masal dan Santunan

MALANG, Suara Muhammadiyah – Sejumlah 25 anak tampak menunggu giliran dipanggil namanya di halaman masjid Al Munawwarah Sidayu Turen, Kabupaten Malang, Ahad (21/11/2021). Mengenakan sarung dan busana muslim, mereka menjadi peserta khitanan masal yang difasilitasi PC Muhammadiyah Turen.

Khitanan masal ini bekerja sama dengan pihak Nurul Hayat Malang, dan sejumlah pihak. Sementara, peserta adalah anak yatim dan dari keluarga duafa di sekitaran wilayah kecamatan Turen.

Berbagai ekspresi tampak pada wajah anak laki-laki ketika tiba giliran dikhitan. Sebagian anak bahkan harus ditunggui dan ditenangkan kedua orang tuanya. Sebagai petugas khitan, adalah tim kesehatan dari Nurul Hayat.

Dikatakan Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Turen, Arif Roziqin, acara khitanan masal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan 109 Tahun Milad Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, khitanan masal hari ini didukung donasi jamaah Muhammadiyah Turen yang terkumpul sejumlah Rp 15 juta,” kata Arif, Ahad (21/11) pagi.

Selesai dikhitan, anak-anak yatim dan duafa ini juga diberi uang santunan Rp 250 ribu/anak. Secara spontan, para jamaah donatur juga memberi santunan dengan nominal bervariasi.

Sebelumnya, lanjut Arif, juga dilaksanakan pemberian santunan untuk dhuafa sebanyak 78 orang yang ditempatkan di SMP Muhammadiyah 10 Turen. Santunan yang diberikan, hasil donasi dari jamaah yang terkumpul sejumlaj Rp 19 juta. (Choirul Amien)

Exit mobile version