Resepsi Milad Muhammadiyah 109 PDM Bojonegoro

Bojonegoro

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro mengadakan resepsi Milad Muhammadiyah ke 109 bertempat di Aula Taqwa Bojonegoro, Ahad (21/11/2021).

Tema Milad Muhammadiyah ke 109 Optimis Hadapi Covid 19 Menebar Nilai Utama, Ketua PDM Bojonegoro Drs. H. Suwito, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir dan yang mengikuti secara Virtual untuk tetap menebar Nilai washatiyah atau netralitas. Dalam arti lain sejauh mungkin menghindari fanatisme.

Ia juga menambahkan agar warga Muhammadiyah menjadi teladan bagi ikhtiar menghadapi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid 19.

Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah, MH hadir secara Virtual. Dalam sambutannnya ia menyampaikan selamat Milad Muhammadiyah ke 109, dengan tema Optimis Hadapi Covid 19 Menebar Nilai Utama.

Ia menyampaikan meski wabah Covid 19, ekonomi Bojonegoro hanya minus 0,1%. “Hingga hari ini Bojonegoro tetap serius dalam penanganan Covid 19 ini melalui peningkatan jumlah masyarakat yang telah divaksin, terutama bagi para lansia,” ujar Bupati Bojonegoro periode 2018-2023 ini.

Dr. Rodli Abdur Rahman, M.Ag Wakil Ketua PDM Bojonegoro yang berkesempatan memberikan tausiah menyampaikan, agar warga Muhammadiyah senantiasa berinovasi dalam da’wahnya. Sehingga dapat dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Lanjutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah menjadi motor bagi penyelesaian problematika masyarakat. Terutama berkontribusi dalam menyelesaikan pandemi covid 19 melalui kegiatan nyata.

Resepsi Milad Muhammadiyah ke 109 ditampilkan juga drama musikal Sang Pencerah oleh siswa SMP 9 Bojonegoro. Drama ini menggambarkan kegigihan Ahmad Dahlan dalam menda’wahkan Islam berkenaan di tengan kondisi keumatan dan keislaman yang sarat dengan tahayul, bid’ah dan khurofat. (M.Yazid Mar’i/FRS)

Exit mobile version