Guru Mufourga Mengikuti Diseminasi Diklat HOTS

Guru Mufourga Mengikuti Diseminasi Diklat HOTS

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 04 Purbalingga (Mufourga) di Slinga menyelenggarakan diseminasi hasil Diklat HOTS yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang, Selasa (23/11).

Diseminasi yang diikuti oleh seluruh guru Mufourga itu merupakan follow up dari kegiatan yang dilaksanakan di MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga, 25 – 29 Oktober 2021, beberapa waktu yang lalu.

Adapun guru Mufourga yang mengikuti diklat ada 4 orang, yaitu Fida Nur ‘Afifah, S.Pd (Guru Bahasa Inggris), Mei Suciningtyas, S.Pd (Guru Ilmu Pengetahuan Sosial), Sadestri, S.Pd (Guru Matematika), dan Titik Destriana Putri, S.Pd (Guru PJOK).

Pembagian tugas diseminasi meliputi, Sadestri, S.Pd menjelaskan materi tentang Konsep penilaian berbasis HOTS. Kemudian Titik Destriana Putri, S.Pd menjelaskan materi Strategi pembelajaran berbasis HOTS. Selanjutnya Fida Nur ‘Afifah, S.Pd menjelaskan materi Pemetaan SKL, KI, KD, IPK.

Sedangkan Mei Suciningtyas, S.Pd menjelaskan materi tentang Penyusunan Penilaian berbasis HOTS.

Kepala Mufourga, Ust. Aris Pujianto, S.Pd., mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya sangat bermanfaat bagi para guru semuanya.

“Dengan adanya kegiatan diseminasi ini, guru bertambah wawasan pengetahuan tentang pembelajaran berbasis HOTS,” ungkap Ust. Aris.

Pelaksanaan diseminasi ini berjalan lancar dan hidup. Bapak dan ibu guru sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai, ditandai dengan banyak sekali pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri.

Salah satu guru, Lutvi Imam Fathulloh, S.Pd berkomentar bahwa belajar bersama ternyata lebih mudah,

“belajar dengan teman sendiri lebih gayeng diskusinya dan belajarnya rileks. Menjadikan mudah dalam memahami materi yang disampaikan,” terang Lutvi. (AP/D)

Exit mobile version