PCIM Mesir Luncurkan Film “Sang Surya di Negeri Para Nabi”

PCIM Mesir

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Pada Milad Muhammadiyah ke-109 dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir ke-19, PCI Muhammadiyah Mesir menyelenggarakan resepsi dengan mengangkat tema, “Menebar Nilai Utama, Muhammadiyah Menyapa Dunia” sekaligus Gala Premiere film dokumenter “Sang Surya di Negeri Para Nabi”.

Acara diselenggarakan pada hari Ahad, 21 November 2021 di Markaz Dakwah Muhammadiyah Kairo. Acara tersebut juga dihadiri secara daring oleh Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta dan para para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PCIM Mesir Umair Fahmidin, Lc, Dipl., mengatakan, “Tema yang diangkat pada Milad kali ini, ‘Menebar Nilai Utama, Muhammadiyah Menyapa Dunia’ dalam rangka meneguhkan kembali semangat internasionalisasi Muhammadiyah pasca Muktamar tahun 2000 di
Jakarta.”

Dalam proses pembuatan film dokumenter Muhammadiyah di Mesir, PCI Muhammadiyah Mesir berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Film ini mendokumentasikan sejarah pendirian PCI Muhammadiyah Mesir dengan mengusung semangat diaspora kader dan Internasionalisasi Muhammadiyah di abad kedua.

Pembuatan film ini melibatkan para dosen, alumni dan mahasiswa UMJ: Dr. Oktaviana Purnamasari, M. Si, Daniel Handoko, S. I. Kom, M. I. Kom, Velda Ardia, S. I. Kom, M. Si, Erik Agung Setiadi, S. I. Kom, Damanhuri, S. I. Kom, Lucky Setiawan, S. I. Kom. dll; Mbak Uttiek M Panji Astuti sebagai professional media; Dwi Tio Nurpahlevi, selaku produser sekaligus sutradara dan tim video dokumenter dari PCI Muhammadiyah Mesir.

Semangat, sejarah, dan pencapaian PCI Muhammadiyah Mesir yang sudah berjalan selama 19 tahun terangkum apik dalam film yang dapat disaksikan di Channel Youtube Muhammadiyah Mesir:

(Tio)

Exit mobile version