Bupati Aceh Barat Daya Apresiasi Muhammadiyah Sukses Kelola Lahan dari Pemerintah

Bupati Aceh

ABDYA, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Ust Dr. Muharrir Asy’ari  beserta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya memperingati Milad ke-109. sekaligus memberikan penghargaan kepada Pimpinan Muhammadiyah setiap priode di gedung Dakwah Muhammadiyah, Ahad (28/11).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Pimpinan ‘Aisyiyah dan  Ortom lainnya itu mengusung tema ‘Optimis Hadapi Covid 19: Menebar Nilai Utama’, yang juga tema keseragaman secara nasional di Milad ke-109 Muhammadiyah tahun ini.

Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim menceritakan, di masa periode pertama dirinya menjadi Bupati Abdya, ada ratusan kelompok tani yang diberikan lahan, termasuk Muhammadiyah, dari 500 kelompok yang mendapat lahan. “Alhamdulillah, yang sukses hanya kebun Muhammadiyah,” tuturnya.

“Saya sudah berbicara dengan Ketua Muhammadiyah, saya ingin berikan lahan sawit sebanyak 50 hektar, karena yang kemarin itu saya kasih 10 hektar berhasil, Ia pun menyarankan agar Muhammadiyah juga mau berinvestasi di bidang pertanian,” kata Akmal. Tentu saja, tidak hanya Muhammadiyah, namun juga untuk beberapa organisasi Islam lainnya di Abdya, termasuk untuk Masjid Agung serta para hafiz Al-Qur’an.

Niat tersebut didasari apresiasinya terhadap Muhammadiyah, yang menurutnya memiliki sumber daya manusia luar biasa. Ia pun berharap organisasi tersebut mau berbagi konsep dan gagasan tentang manajemen bisnis serta pengelolaan aset mereka.

Dengan sumber daya manusia dibangun dengan sedemikian bagus, perlu juga dilakukan  pelatihan, seminar dan membahas topik-topik ini dalam berbagai kesempatan.

Akmal Ibrahim menambahkan, Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah yang sudah teruji ketangguhannya, kecerdasan sumber daya manusia juga konsistensinya. Orang Muhammadiyah terlihat sederhana, namun berkecimpung dalam organisasi terkaya di dunia.

Kata Bupati Abdya itu, tidak mungkin organisasi sebesar ini bisa berdiri dan sekaya ini, lahir dari orang-orang yang biasa saja. Karena itu, berbahagia lah negeri ini karena memiliki Muhammadiyah.  “Saya ucapkan selamat hari ulang tahun Muhammadiyah ke-109, dan saya yakin Muhammadiyah akan lebih besar lagi,” tutupnya.

Pimpinan Muhammadiyah Abdya menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga mantan Ketua Muhammadiyah dari masa ke masa. Di antaranya kepada keluarga Tgk A Kadir Ma’ruf, Tgk Mohd Nur Hayek, Tgk Mahdi Muhammad, Husaini Nyakman, Tgk A Manaf Meuraxa, Biyana Kamal, Ridwan Adami dan Ramli Bahar. (Agsunaidi B/Riz)

Exit mobile version