Rumah TahfidzMu PCM Krembangan Gelar Munaqosah Perdana

Tahfidz

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sesuai dengan program Rumah TahfidzMu Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan, bahwa setiap tiga bulan sekali akan dilaksanakan Munaqosah bagi para santri yang telah Mumtaz minimal 1 juz, Rumah TahfidzMu menggelar Munaqosah atau uji kenaikan juz hafalan bagi para santri yang telah dinyatakan Mumtaz sebanyak 18 santri dari total jumlah santri sebanyak 30 anak, Sabtu (27/11/2021)

Kepala Rumah TahfidzMu Irwan Hasan, S.Pd., M.Pd.I. memaparkan kegiatan Munaqosah ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Rumah TahfidzMu dan In syaa Allah setiap tiga bulan akan dilaksanakan kegiatan Munaqosah secara Istiqomah.

Masih dengan Irwan, ada empat program Rumah TahfidzMu yang ditawarkan ke Masyarakat :
1. Program reguler dengan target minimal 3 juz dalam setahun.
2. Program kelas Takhassus Qur’an dengan target 15 juz dalam 1 tahun.
3. Program kelas Boarding Tahfidzul Qur’an dengan target 30 juz setahun.
4. Program kelas dewasa atau umum.
5. Program belajar mengaji untuk bapak atau ibu yang belum bisa baca Qur’an.

“Saat ini Rumah TahfidzMu sudah memiliki santri 2 kelas reguler, kita membuka kembali untuk pendaftaran santri baru yaitu program reguler untuk kelas yang ke-3 dan program kelas dewas atau umum”, pungkas Irwan.

Sementara itu, Ketua PCM Krembangan, Sutikno, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah TahfidzMu adalah amal usaha diatas rumah waqof dari salah seorang simpatisan Muhammadiyah dan sekaligus wali murid dari SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang diwaqofkan ke Muhammadiyah Krembangan.

“Dengan adanya Rumah TahfidzMu mudah-mudahan akan memperluas jaringan dakwah Muhammadiyah dan dakwah Al-Qur’an ke seluruh lapisan masyarakat”, harap Sutikno. (Yuda)

Exit mobile version