UMSi Ikuti Bimtek Tata Kelola Keuangan di UMY

UMSi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengikuti bimbingan teknis tata kelola keuangan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selama dua hari Senin-Selasa (29-30/11/2021), bertempat di Gedung Program Pascasarjana UMY.

Pada kegiatan bimtek ini hadir Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, S.Sos, M.Si; Wakil Rektor II Dr. Dian Yustisia, M.P dan Wakil Rektor III, Mochamad Nurdin, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Andi Ridha Alamsyah, S.P. M.Si. dan 2 orang Staf Keuangan UMSi.

Kegiatan bimtek ini dibimbing langsung oleh Wakil Rektor V UMY Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M. Sc dan Dr. Nuryakin.

Prof A. Nurmandi pada kesempatan itu menyatakan, untuk meningkatkan tata kelola perguruan tinggi, maka tata kelola keuangan harus diperbaiki karena keuangan adalah penggerak segala kegiatan di universitas.

Rektor UMSi, Umar Congge menyampaikan terima kasih atas penerimaan Rektor UMY, terhadap kehadiran UMSi mengikuti bimtek tata kelola keuangan, kegiatan bimtek ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni Senin dan Selasa.

Sekiranya kegiatan bintek belum dapat dituntaskan di Yogyakarta, maka akan dilanjutka pada tingkat Majelis Dikti Litbang Muhammadiyah melalui pembinaan PTM Sulawesi 2 akan berlangsung di Bulukumba Januari 2022.

Selain bimtek tata kelola UMSi akan melakukan penandatanganan MOU dan penarikan pertukaran mahasiswa di Sekolah Tinggi Pemberdayaan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta.

Penandatanganan MOU UMSi dengan STPMD berlangsung Selasa 30 Nopember 2021 selanjutya kegiatan penarikan mahasiswa yang magang di STPMD.

“Program magang dan pertukaran mahasiswa ini adalah merupakan kegiatan atau tindak lanjut dari PKKM didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tegasnya.

UMSi pada kesempatan ini mendapat bantuan buku dari UMY sebanyak seribu eksamplar, diserahkan oleh Wakil Rektor V UMY Prof. Dr. A. Nurmandi Msc. Turut hadir Wakil Dekan 1 Fisip Unismuh Makassar, Luhur A. Prianto, S.IP, M.Si yang juga.mendapat sumbangan buku. (yahya/ulla)

Exit mobile version