Semarak PDM Kota Metro dengan Batik Milad Muhammadiyah ke-109

METRO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, menyelenggarakan resepsi dengan batik Milad Muhammadiyah ke-109. Bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Metro, Ahad 28 November 2021. Acara resepsi mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Sudarman.MA., Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.

Acara dihadiri 300 warga Muhammadiyah, mengingat masih masa pandemi dilaksanakan secara terbatas 50% kapasitas Aula. Undangan terdiri dari  unsur Majelis dan Lembaga tingkat daerah, pimpinan cabang dan ranting, Ortom tingkat daerah, dan warga amal usaha Muhammadiyah se-Kota Metro.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Metro, Julitri, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih, sekolahnya dipercaya sebagai tempat acara. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan, dalam penyambutan. “Semoga menjadi barokah bagi sekolah kami, atas kepercayaannya,” ungkapnya.

“SMK Muhammadiyah 2 Metro, Alhamdulillah saat ini sebagai sekolah unggulan tingkat nasional, percayakan putra-putri Bapak/Ibu untuk kami didik disini.” Ungkapnya sekaligus menyampaikan promosi sekolah kepada peserta pengajian.

Dalam sambutannya ketua PDM Kota Metro, M. Daud Sidiq, melaporkan kepada PWM Lampung, tentang pesatnya perkembangan amal usaha Muhammadiyah di Kota Metro.

“Amal Usaha Muhammadiyah semakin semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat. Maka pembangunan harus dikebut untuk memenuhi kebutuhan, tahun depan siswa di sekolah dan pondok pesantren Muhammadiyah semakin bertambah” paparnya.

Ucapan terimakasih beliau sampaikan atas nama PDM Kota Metro, atas suksesnya kegiatan resepsi milad bersama rangkaiannya.

“Terima Kasih kepada kepala SMK Muhammadiyah 2 Metro, yang telah memberikan tempat yang cukup memadai.” Ungkapnya. “Juga kepada Angkatan Muda Muhammadiyah sebagai panitia pelaksana kegiatan, yang telah mensukseskan acara milad,” pungkasnya.

Dr. Sudarman dalam Tausiyahnya mengajak seluruh warga Muhammadiyah Kota Metro untuk selalu optimis. “Optimisme adalah jiwa Muhammadiyah, semangat Muhammadiyah. Semua harus optimis,” tuturnya.

Dalam ceramahnya, beliau juga menguraikan delapan nilai utama yang diambil dari tema Milad Muhammadiyah ke-109, yakni “Optimis Hadapi Pandemi COVID-19: Menebar Nilai Utama”. Panjang lebar, beliau memaparkan delapan nilai utama tersebut, antara lain: Tegaknya tauhid untuk kemanusiaan, tegaknya kemuliaan manusia, nilai persaudaraan dan kebersamaan, nilai kasih sayang, nilai pertengahan, nilai kesungguhan, nilai keilmuan, dan nilai Kemajuan.

Dalam acara tersebut juga diberikan Penyerahan turnamen badminton antar PCM se-kota Metro, yang diraih oleh,Juara 1 pcm metro Selatan dan juara 2 pcm Metro Timur.

Sebelum resepsi acara dilaksanakan. Beberapa kegiatan selama satu bulan sebagai acara pendukung telah dilaksanakan. Antara lain, Bedah rumah, yang dilaksanakan oleh Lazismu, Trofeo Sepak bola PSHW Metro, Festival PSHW Metro, Baitul Arqom Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, Pelatihan Desain Grafis Nasyiatul Aisyiyah. Pemberian penghargaan kepada guru berprestasi, berdedikasi, dan kreatif oleh FKSM, Turnamen Bulu Tangkis antar PCM Muhammadiyah se-Kota Metro.

Selain itu, sudah rencanakan untuk acara khitanan massal Pemuda Muhammadiyah Kota Metro yang akan dilaksanakan pada 18 Desember 2021. Dan Seminar Parenting Nasyiatul Aisyiyah Metro, yang akan dilaksanakan pada 19 Desember 2021. (Imam Sapi’i)

Exit mobile version