Putri Wapres RI Apresiasi Bank Wakaf Mikro Pesantren Al-Kautsar Muhammadiyah

Bank Wakaf

LIMAPULUHKOTA, Suara Muhammadiyah – Dr Hj Siti Ma’rifah, MM, MH, MA mengadakan kunjungan Silaturrahim ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kab. Lima Puluh Kota Prov. Sumbar.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin Silaturrahim sekaligus memberikan support dan motivasi bagi Para Nasabah Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar.

Dalam sambutannya Siti Ma’rifah menyampaikan apresiasi atas prestasi dan Keberhasilan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar dalam menjalan salah satu fungsi Pondok Pesantren yakni Fungsi Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Membantu Kesulitan Ekonomi Masyarakat melalui Program  Bank Wakaf Mikro ini.

Program BWM ini memang merupakan salah satu strategi Pemerintah dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian Masyakat miskin dalam bentuk pemberian modal untuk berwirausaha. “Terlebih dimasa pandemi ini dimana perekonomian global merosot tajam, banyak para pelaku ekonomi menjadi bangkrut dan terpaksa mengurangi beban biaya hingga melakukan pemberhentian karyawan, maka salah satu solusi untuk mengatasi supaya tidak banyak pengangguran adalah  melalui BWM ini,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Buya Dr. H. Shofwan Karim selaku sekaligus mewakili keluarga Besar Pondok Pesantren Modern  Al Kautsar  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Siti Ma’rifah yang sudah berkenan menyempatkan waktu berkunjung ke salah Satu Pondok Pesantren Unggulan Muhammadiyah ini.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang sudah di raih oleh para santri, mulai dari tingkat lokal, wilayah, regional, nasional hingga Internasional. Salah satu prestasi itu adalah di bidang Enterpreneur ship dimana Pondok Pesantren Modern Al Kautsar ini baru saja berhasil meraih Prestasi Juara 2 Pondok Pesantren Unggul Regional Sumatera dalam Ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2021 yang di adakan oleh Bank Indonesia.

Turut hadir dalam acara yang di adakan di Aula Pondok Pesantren Al Kautsar ini Mendi Rahmadi Deputi Direktur/Wakil kepala OJK Sumbar, Perama, M.Si Asisten 3 Pemda Lima Puluh Kota, H. Riza Fahlepi Walikota Payakumbuh, H. Rinalfi, M.Ag, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sumbar, Drs.H. Naharudin Kakankemenag Lima Puluh Kota, Ketua PDM Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, serta Ibu-Ibu Nasabah Bank Wakaf Mikro.

Di akhir acara setelah foto bersama dengan Para Tamu Undangan Siti Ma’rifah menyempatkan diri mengunjungi Stand Bazar Nasabah Bank Wakaf Mikro dan Membeli beberapa Produk Nasabah tersebut. (rpd)

Exit mobile version