UM Palopo Gelar Baitul Arqam Akbar

UM Palopo

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palopo Menggelar Baitul Arqam akbar yang dilaksanakan pada hari Jumat – Sabtu, tanggal 3 – 4 Desember 2021 bertempat di Muhammadiyah Convention Centre Palopo.

Ketua Lembaga AIK UMPalopo DR Duriani dalam sambutanya saat acara pembukaan mengungkapkan bahwa program ini adalah merupakan kegiatan tahunan yang harus di ikuti oleh semua pegawai dan dosen sebanyak 150 orang yang ada di Universitas Muhammadiyah Palopo.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan serta menguatkan pengamalan ideologi Muhammadiyah dan ajaran Islam sebagai landasan utama dalam kehidupan warga persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara itu rektor Universitas Muhammadiyah Palopo DR Salju, SE.MM. dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam di UM Palopo adalah merupakan implementasi dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Olehnya itu rektor UMPalopo berharap agar semua dosen dan pegawai dalam lingkungan UMPalopo mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini panitia juga menghadirkan pemateri dari Makassar antara lain Wakil Rektor I Unismuh Makassar DR. Ir.H.Rakhim Nanda, M.T, Sekretaris Majelis Tarjih & Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel DR. KH. Abbas Baco Miro, LC., MA.

Exit mobile version