Erupsi Semeru, MDMC Solo Kirim Relawan Evakuasi

SURAKARTA, Suara Muhamamdiyah – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari Sabtu (4/12) mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa di Kabupaten Lumajang. Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) langsung bergerak cepat untuk melakukan asessment dan kaji cepat terhadap kondisi pasca erupsi dan mendata kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

MDMC Solo pada hari Ahad (5/12) memberangkat lima personel untuk fokus pada asessment dan evakuasi selama berada di Lumajang. Mereka adalah Iwan Soemarno, Deden Ilham, Adit Ihsan Firmansyah, Alifian Haris, Brilian Fajri, dan Ari Beny. Relawan tersebut nantinya akan bergabung menjadi Tim Alpha Jawa Tengah. Bertugas mulai hari Ahad, 5 Desember hingga 16 Desember 2021.

Dian S. Indriyani, Bendahara MDMC Solo dalam pesan wa meminta kepada masyarakat khususnya warga Muhammadiyah  untuk mendoakan agar tim pertama yang dikirim selamat dan dapat bermanfaat bagi para korban erupsi Semeru. “ sungguh ini merupakan respon yang cepat, selamat berjuang MDMC semoga lelahmu menjadi lillah,” ungkapnya.

Exit mobile version