Pimda Tapak Suci 334 Aceh Tengah Sukses Gelar UKT

Tapak Suci

TAKENGON, Suara Muhammadiyah – Seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Cabang Latihan 334 Kabupaten Aceh Tengah, sukses  mengadakan UKT TS (Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci) pada hari Minggu kemarin 5 Desember 2021.

Ansori Siregar selaku Ketua Cabang Tapak Suci 334 Aceh Tengah mengatakan, betapa bersyukurnya bisa melaksanakan ujian kenaikan tingkat bagi siswa didikannya.

“Mereka tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai,” sebut Ansor Siregar, Senin (6/12/2021).

UKT yang berlokasi di Lapangan SMP 5 Pegasing ini diikuti oleh 44 siswa Tapak Suci.

Dengan rincian, siswa empat naik ke dasar sebanyak dua orang, siswa tiga ke empat dua orang.

Kemudian, siswa dua naik ke tiga sebanyak sebelas orang, lalu siswa satu naik ke dua sebanyak enam orang dan siswa dasar naik ke satu sebanyak dua puluh tiga orang.

Ansori menambahkan, bahwa Tapak Suci Cabang Latihan Aceh Tengah untuk tahun 2021 sudah menyelesaikan acara kenaikan tingkat.

Dilanjutkan penutupan, dalam hal ini sambutan penutupan UKT TS langsung oleh ketua Ansori Sirega dan pelatih Imran Sinurat.

Ansor menekankan kepada siswa yang telah seusai melaksanakan ujian agar membawa nama baik tapak suci di tengah masyarakat dan diharapkan kelak menjadi kader militan Muhammadiyah.

Imran Sinurat juga menekankan agar siswa  tekun berlatih dan mengikuti proses dari awal sampai akhir di dalam program pelatihan Tapak Suci, karena dengan serius nantinya dapat mengikuti ajang pertandingan serta dapat membawa prestasi. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version