Toko SM Produksi 2 Varian Batik Harian Dikdasmen

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah sebelumnya memproduksi Batik Dikdasmen Sekar Jagad, kali ini toko Suara Muhammadiyah menambah kembali varian batik harian Dikdasmen lainnya, yaitu batik Dikdasmen kontemporer.

Menurut Nurjanah, manajer toko Suara Muhammadiyah, pengembangan berbagai jenis varian batik Dikdasmen merupakan pengembangan dari varian batik harian Dikdasmen yang diproduksi sebelumnya.

“Suara Muhammadiyah setiap tahun, selalu mengeluarkan minimal 2 jenis batik harian Dikdasmen, namun karena selama pandemi kemarin, kita tidak produksi, jadi banyak permintaan dari sekolah, untuk varian batik baru. Dan alhamdulillah, karena kondisi sudah mulai membaik, kami produksi ulang,” ungkap Nurjanah.

Batik yang diproduksi oleh toko Suara Muhammadiyah bukanlah batik nasional yang dilaunching oleh Dikdasmen pusat. Melainkan ini merupakan varian batik harian sekolah yang diproduksi rutin di toko Suara Muhammadiyah.

“Batik yang diproduksi Toko Suara Muhammadiyah hanya batik harian biasa. Bukan batik nasional. Karena sekolah pakai batik nasional kan tidak tiap hari. Jadi hari-hari lainnya, biasanya para guru butuh batik seragam lain,” tambahnya.

Untuk kedua batik baru yang diproduksi oleh toko Suara Muhammadiyah ini, bisa didapatkan di toko Suara Muhammadiyah atau di seluruh jaringan SM Corner. Sedangkan untuk batik nasional Dikdasmen, bisa didapatkan di Majelis Dikdasmen Pusat. (red)

Exit mobile version