Pemerintah Kabupaten Sijunjung Mengunjungi Buya Syafii

Pemerintah Kabupaten Sijunjung Mengunjungi Buya Syafii

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada Selasa, 7 Desember 2021, bersilaturahmi kepada Buya Syafii Maarif di Grha Suara Muhammadiyah. Rombongan ini terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan beberapa Kadis di lingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Dalam kesempatan ini, kader Anak Panah dari Yogyakarta di Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupeten Sijunjung, utusan Persyarikatan Muhammadiyah juga turut hadir dalam rombongan. Mereka adalah Sidiq Oktavianto dan Inggit Prabowo.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menyampaikan bahwa nasihat Buya Syafii sangat dirindukan dan menginspirasi, khususnya bagi kemajuan Kabupaten Sijunjung sebagai kampung asal Buya juga.

Sejak pandemi, silaturahmi secara langsung tidak bisa dilakukan demi sama-sama menjaga kesehatan. Namun sekarang situasi sudah lebih aman, maka rombongan bertoak ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi pada Guru Bangsa Buya Syafii.

Dalam kata sambutannya, Buya Syafii berpesan supaya rombongan Pemerintah Sijunjung yang didominasi kalangan pemuda ini menjaga kekompakan dalam menjalankan amanah rakyat.

Selain itu, Buya juga berpesan bahwa menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih artinya menjadi pemimpin bagi semua rakyat di tingkat kabupaten tersebut. Bukan hanya menjadi pemimpin di kelompoknya saja atau parpolnya saja.

Pemimpin, lanjut Buya Syafii, harus mengayomi semuanya. Harus punya wawasan sebagai negarawan yang berbuat dan berjuang sesuai amanah negara. Di bawah kepemimpinan bupati milenial ini, Buya menaruh harapan yang kuat untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat.

Dalam kesempatan kali ini, rombongan Angkatan Muda Muhammadiyah Sijunjung juga turut serta dalam kegiatan silaturahmi kepada tokoh bangsa di Yogyakarta, khususnya Buya Syafii Maarif. (Erik)

Exit mobile version