Kader IMM Masuk Top 28 Wirausaha Muda Tegal

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Salah satu kader terbaik dari Pimpinan Komisariat Ir. Djuanda Kartawijaya Politeknik Harapan Bersama (Harber) Tegal masuk dalam nominasi 28 besar pada ajang kompetisi wirausaha muda Kabupaten Tegal yang diselenggarakan pada senin dan selasa 6-7 Desember 2021 yang lalu.

Kader yang masuk pada 28 besar tersebut yakni atas nama Abdul Syukur Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal dan berhasil mengalahkan wirausaha lainnya.

Abdul Syukur merupakan Mahasiswa Politeknik Harber pada Program Studi Teknik Mesin semester 5. Ia tidak menyangka akan masuk nominasi top 28 besar pada kompetisi Wirausaha Muda Kab. Tegal.

Dari sekitar 450 peserta, Abdul mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi  yang di raih dan bahwa semua prestasi serta keberhasilan yang di alami setiap manusia pastinya di mulai dari mimpi, di iringi belajar dan kerja keras secara sungguh-sungguh serta tak luput juga do’a restu dari orang tua insya Allah hasil yang kita inginkan juga maksimal. “Alhamdulillah kali ini diberi kesempatan untuk mengharumkan almamater,” Ucapnya.

Meskipun sebelum mengikuti perlombaan Abdul mengaku mengalami pesimis di karenakan para peserta yang mengikuti perlombaan ini sebagian besar udah sangat berpengalaman, namun dengan semangat fastabiqul khairat mampu meraih nominasi 28 besar.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab yang sudah menyelenggarakan ini, dari sekian kompetisi kewirausahaan yang di ikutinya baru pertama kali di Wirausaha Muda Kab. Tegal saya benar-benar merasakan bimbing dari awal kompetisi, seluruh peserta Wirausaha Muda juga di bekali ilmu kewirausahan oleh mentor-mentor yang handal dalam bidangnya dan berpengalaman. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada institusi Politeknik Harapan Bersama yang telah memfasilitas dan mendukung saya di kompetisi ini. Tak luput juga PK IMM Ir. Djuanda Kartawijaya”. Papar Abdul

Sementara itu Vita Khayatun Nufus selaku ketua umum PK IMM Ir. Djuanda Kartawijaya Poltek Harber mengucapkan selamat atas raihan prestasi terbaik kader IMM.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada IMMawan Abdul Syukur atas pencapaianya yang begitu gemilang sebagai 28 besar bos muda pada acara Wirausaha Pemuda 3 Kabupaten Tegal. Pencapaiannya dapat dilihat dari kepribadian Immawan Abdul syukur sendiri yang progresif, tekun, dan ulet dengan usaha yang dilakukannya sehingga terwujudlah gagasan usahanya yaitu jagung kiamulail yang diharapkan dapat bermanfaat dan membangun perekonomian umat khusus nya di wilayah Kabupaten Tegal. Muhammadiyah pasti  bangga memiliki kader seperti IMMawan Abdul Syukur” Ujar Vita. (ranov)

Exit mobile version