BEM Unisa Yogya dan UMP Siap Berkolaborasi

BEM

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Asiyiyah Yogyakarta (BEM KM UNISA) melakukan kunjungan ke Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM KM UMP) acara ini diselenggarakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di A. K. Anshori UMP, Rabu 15/12/2021 dihadiri oleh Wakil Rektor III UMP, Ketua Biro Kemahasiswaan dan Akademik UMP atau yang mewakili, Biro Kemahasiswaan UNISA, Presiden BEM KM UNISA, Presiden BEM KM UMP dan perwakilan kementerian dari BEM KM UMP serta perwakilan kementerian BEM KM UNISA.

Ilyas Rosyid Firdausi Presiden BEM KM UMP dalam sambutannya mengatakan bahwa BEM KM UMP menjunjung tinggi gerakan horizontal dan gerakan vertikal.

“BEM KM UMP mengemukakan dan menjunjung tinggi dua hal. Yang pertama gerak horizontal, yaitu mengenai pengabdian masyarakat. Yang kedua gerak vertikal, menekan seluruh kebijakan yang itu tidak atau bahkan hanya mengambil sedikit saja kepentingan terhadap masyarakat,” jelasnya

Ilyas Rosyid Firdausi Presiden BEM KM UMP juga berharap dengan acara ini bisa menambah motivasi dalam bergerak selaku mahasiswa.

“Semoga dengan kehadiran teman-teman di sini dan juga dari kemahasiswaan Universitas Asiyiyah Yogyakarta bisa menambah motivasi dalam bergerak selaku mahasiswa dan bergerak seperti mahasiswa,” katanya.

Achmad Darmawan, SE., M. SI Wakil Rektor III UMP dalam sambutannya berharap dengan ada pertemuan ini akan menciptakan kolaborasi bersama.

“Kami harapkan ada kolaborasi misalnya join riset mahasiswa bersama. Pengabdian masyarakat bersama antara anak UMP dengan Aisyiyah Jogyakarta,” jelasnya.

Andi Gilang Presiden UNISA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan BEM KM UMP dan mengatakan bahwa SAFARI PTMI Zona VI untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi.

“Mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh civitas akademika UMP atas sambutannya terutama BEM KM UMP. Kami selaku BEM KM Universitas Aisyiyah Jogjaykarta mempunyai program kerja yang kami beri nama SAFARI PTMI Zona VI dengan tema penguatan nilai-nilai Islami Fahmih dengan semangat kolaborasi demi gerakan atau kombinasi dan regalisasi BEM PTMI kedepannya,” jelasnya

Muhammad Rifandi, SE., M. Ak., Akt Biro kemahasiswaan UNISA dalam sambutannya mengatakan bahwa BEM KM UMP dan BEM KM UNISA sudah menetapkan diri menjadi keluarga mahasiswa yang akan menjadi pijakkan BEM fakultas atau program studi untuk saling bekerja sama.

Dirinya juga menambahkan harapannya dalam kegiatan ini. “Harapannya adalah apa yang terjadi ini minimal kita mulai dulu dari UNISA maupun dari Purwokerto biar semuanya terlihat.” jelasnya.(lia)

Exit mobile version