Kado Akhir Tahun 2021, Siswa dan Guru Terbaik MIM Kenteng Torehkan Prestasi

MIM Kenteng

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Madrasah berprestasi merupakan harapan dan juga impian yang perlu diwujudkan secara bersama-sama oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang berada dibawah satu komando pimpinan dalam sebuah lembaga pendidikan. Sebagai kado sekaligus refleksi akhir tahun ini putra putri terbaik MIM Kenteng dan juga guru berhasil meraih beberapa prestasi gemilang meskipun masih di masa pandemi, seperti yang dijelaskan Kepala Madrasah di ruang kerjanya pada Rabu (15/12/2021).

Putra putri kami berhasil lolos pada ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh beberapa instansi/lembaga terkait, diantaranya yaitu Kompetisi Sains Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Kompetisi Lukis DIY-KYOTO oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, dan Kompetisi Menggambar dan Membaca Puisi dalam acara Festival Sadar Budaya memperingati Hari Batik Nasional oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Galur Kabupaten Kulon Progo.

Penanggung jawab bidang pengembangan kesiswaan Rizco Ardian Saputro, S.Pd merefleksikan kembali beberapa capaian anak didiknya. “Alhamdulillah, pada ajang Kompetisi Sains Madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah/sederajat Kabupaten Kulon Progo pada,” tuturnya.

Pada (28/8/2021) Chelsea Azka Mafida berhasil lolos menjadi juara terbaik harapan 1 pada bidang studi IPA Terintegrasi dan Awang Kirana pada bidang Matematika terintegrasi lolos 10 besar terbaik.

Pada ajang Kompetisi Lukis DIY-KYOTO pada (19/9/2021) keenam siswi kami Felisa Maharani, Khalisa Naila Putri, Jesicha Lovenia Prabudi, Novita Dwi Anggraeni, Asa Latifah Hanum dan Chisar Alfiatul Latifah berhasil lolos menjadi peserta terbaik terfavorit.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (1/10/2021) siswi kami Rifka Chaerani Damanik dan Fahiya Amara Rahmawati sebagai peserta terfavorit kompetisi Baca Puisi secara online.

Rujito, S.Pd.I.,M.Pd selaku kepala madrasah merasa bangga dan puas atas prestasi anak-anak dan kinerja penaggung jawab “Alhamdulillah tentunya kami ikut berbahagia dengan anak-anak kami, prestasi ini tentunya sebagai kado untuk madrasah, guru dan orang tua wali siswa tentunya. Madrasah berprestasi menjadi visi dan misi yang akan terus kami budayakan, sebagai basis kekuatan kami juga dalam berdakwah dalam pendidikan. MIM Kenteng melalui jurnalisnya juga meraih prestasi publikasi madrasah website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo terbanyak ke 3 tingkat MI di Hotel Crystal Lotus Jl. Magelang, Sleman Yogyakarta pada  (21/10/2021) hal ini juga sebagai penambah amunisi prestasi MIM Kenteng,” tuturnya.

Salah satu siswa kami Rifka Chaerani Damanik merasa senang bisa ikut kompetisi ini “Saya sangat bahagia bisa ikut menjadi juara dan menyumbangkan prestasi untuk MIM Kenteng, terima kasih bapak ibu guru sudah membimbing dan memotivasi saya untuk tetap semangat berlomba bersama dengan teman-teman,” ungkapnya (ras)

Exit mobile version