Kunjungan Menhub ke Mu’allimin Yogyakarta

Kunjungan Menhub ke Mu'allimin Yogyakarta

Kunjungan Menhub ke Mu’allimin Yogyakarta

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, beserta rombongan dari Kementerian Perhubungan mengunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di Sedayu pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Kunjungan Menteri ini merupakan bagian dari agenda program sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi bagi para pemula. Peserta berasal yang berasal dari siswa tingkat akhir, guru, dan karyawan Mu’allimin ini dilatih selama tiga hari di kawasan kampus terpadu Mu’allimin di Sedayu.

Dalam kata sambutannya, Menteri menyampaikan kebanggaannya kepada Mu’allimin atas pendidikan modern dan senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Mu’allimin adalah kawah candradimuka bagi pendidikan genarasi penerus bangsa yang unggul.

Dengan sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi ini, diharapkan dapat semakin menguatkan kesadaran tentang keselamatan di jalan sekaligus tata aturan berlalu lintas.

Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Pengembangan Mu’allimin, Buya Ahmad Syafii Maarif, beserta jajaran Tim lainnya. Selain itu juga dihadiri direksi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam kesempatan kali ini, Menhub dan Buya Syafii menyempatkan diri menyapa secara langsung para siswa kelas 1 di ruang kelas. Buya dan Menhub memberikan pesan dan petuah kepada para siswa agar belajar sungguh-sungguh hingga pada saatnya kelak menjadi penerus perjuangan untuk kemanusiaan, bangsa, umat, dan Persyarikatan. (Erik)

Exit mobile version