Liga 2021, Harumkan Nama Baik UMP

UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olah Raga Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar acara pembukaan Liga UMP 2021 bertajuk “Real Strength Is Sportsmanship”. Perhelatan digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Selasa (20/12/2021).

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswan Akhmad Darmawan SE MSi, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP Efi Miftah Faridli SPd MPd, dan Pembina UKM Olah Raga Heri Purnomo SE.

Ketua Panitia Acara Liga UMP Rizky Ananda Wahyu dalam sambutannya mengatakan kegiatan liga UMP 2021 bertujuan mencari atlet-atlet yang dapat membawa dan mengharumkan nama baik UMP di bidang olah raga.

“Liga UMP tahun ini mengambil tema Real Strength Is Sportsmanship yang maknanya yaitu kekuatan sesungguhnya adalah sportifitas. Diusungnya tema tersebut diharapkan seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

Selain itu, lanjut Rizky, acara liga UMP juga bertujuan mempererat tali silahturahmi antar Fakultas di lingkungan UMP serta menyaring para atlet untuk mengaharumkan nama UMP melalui prestasi olahraga.

Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswan Akhmad Darmawan SE MSi mengatakan liga UMP merupakan satu Langkah yang baik untuk mencari bibit unggul dan mahir di bidangnya.

“Ini merupakan satu langkah yang sangat baik untuk melakukan pengkaderisasi, melihat potensi ada di UKM olah raga ada delapan cabang olah raga yang akan di pertandingkan. Mudah-mudahan semua cabang yang dipertandingkan ini akan memperoleh bibit unggul pemain hebat di bidangnya,” katanya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso menyampaikan tiga pesan utama, yakni menjadi insan yang kuat, integritas dan sportifitas.

“Saya berpesan untuk membawa spirit yang pertama adalah Latihan menjadi insan yang kuat, yang sehat. Kedua integritas dan sportifitas itu yang nanti di pupuk dan dikembangkan. Ketiga generasi juara mesti terlahir dari even ini karena yang terakhir anda semua para atlit akan menjadi andalan UMP,” pungkasnya. (Adt/Tgr)

Exit mobile version