Semangat Adaptif Musyda IPM Tana Toraja Melampaui Eksistensi

TANA TORAJA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tana Toraja menggelar musyda pada tanggal 18-19 desember tahun 2021, bertempat di aula masjid Raya Kab. Tana Toraja

MUSYAWARAH DAERAH ke 16 itu di hadir oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah,PW IPM SulSel, dan PC IPM se-Tana Toraja.

Kemudian hasil MUSYDA PD IPM Tana Toraja yang terpilih sebagai ketua Ipmawan Syaifullah Mahfudz, Rasika Salwha Muktar Andi Lolo sebagai sekretaris umum dan Malika Najmi Zzzahra sebagai Bendahara Umum.

Ipmawan Syaifullah kembali melanjutkan kepemimpinan ke 2 kalinya di IPM Tana Toraja setelah sebelumnya menjabat sebagai sekretaris umum PD IPM TANA TORAJA lalu menggantikan ipmawan Ilham Sandewa selaku ketua umum PD IPM TANA TORAJA

Ilham Sandewa ketua PD IPM Tana Toraja 2017-2019 Mengatakan Musyawarah Daerah ke 16 PD IPM TANA TORAJA sukses digelar dengan semangat Adaptif dan eksploratif.

Harapannya MUSYDA KE XVI IPM TANA TORAJA bukan hanya sebagai ruang untuk menentukan struktural Pimpinan Daerah di periode selanjutnya tapi juga perlu kematangan strategi efektivitas dan efisiensi dalam menjawab dan  menentukan arah gerakan roda organisasi selama 1 periode kedepan.”ungkap Ilham”

Lanjutan bergerak Adaptif lalu mngeksplorasikan diri dalam ruang-ruang cakupan ikatan pelajar Muhammadiyah di Kabupaten tana toraja dengan membawa budaya Keilmuan dan spirit berkemajuan (ungkap ilham sandewa).

Sekretaris  PDM Kab. Tana Toraja dalam sambutannya “ikatan pelajar Muhammadiyah Tana Toraja sejak Di periode saya pada tahun 2000-2002 IPM Tana Toraja sangat konsisten dengan nilai perkaderan nya, tidak terbilang pengurus dan pembesar Muhammadiyah hari ini di PD Muhammadiyah Kab. Tana Toraja merupakan kader dari ikatan pelajar Muhammadiyah, maka tidak heran dikatakan kemudian bahwa ipm adalah ujung tombak dari anak panah muhammadiyah, ungkap rony.

Syaifullah Mahfudz selaku Ketua umum terpilih” Mengatakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tana Toraja dalam perjalanannya mendapatkan banyak tantangan dan dinamika dalam organisasi tapi di lain sisi IPM Tana Toraja juga mampu menunjukkan taringnya di beberapa kegiatan Wilayah IPM sulsel, hal ini terbukti dengan Beberapa gagasan dan gerakan yang di bangun oleh ipm Tana Toraja bisa di konsumsi secara massal di IPM SULAWESI SELATAN , selain dalam hal gerakan IPM Tana Toraja juga pernah mendapat prestasi Yakni Penghargaan dari PW IPM Sulsel dalam BIDANG PIP yaitu sebagai pengelolaan  Media Sosial terunik Pada MUSYWIL XXIII IPM sulsel di sidrap beberapa waktu lalu.

Kemudian kami tidak ingin berhenti dan stagnan dalam hal prestasi olehnya saya selaku ketua umum terpilih masih membutuhkan dorongan dan pengawalan dari kawan-kawan Formatur terpilih untuk sama-sama membawa IPM Tana Toraja lebih baik dan eksis baik di Tana Toraja minoritas dan Eksternal Tana toraja dengan segudang prestasi dan pengelolaan manajemen organisasi yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Exit mobile version