Kado Milad UAD ke-61, Tapak Suci Dahlan Muda Juara Umum AUB Cup 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Merayakan Milad ke-61 tahun, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar sidang terbuka senat UAD yang dipimpin langsung oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, MT pada Senin, 21/12/2021.

Milad kali ini mengangkat tema “Transformasi Teknologi Untuk Ketahanan Ekonomi Menuju Pembangunan Berkelanjutan”. UAD terus berkembang dan menorehkan prestasi emasnya.

Salah satu prestasi yang diperoleh adalah Juara Umum 3 Pencak Silat AUB Cup 1 tahun 2021. Pada even ini tim kontingen Tapak Suci UAD berhasil memperoleh 11 medali dan menjadi juara umum 3 pada kejuaraan Pencak Silat AUB CUP I JATENG-DIY Piala Walikota Surakarta Tahun 2021.

Kejuaraan ini dilaksanakan di GOR AUB Surakarta selama tujuh hari mulai dari 14-20 Desember 2021. Juara umum 3 didapatkan setelah Tim Tapak Suci UAD mengumpulkan 3 emas pada kategori seni Beregu Putri dan tanding kelas C dan E Putri; 6 perak pada kategori seni Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putri, Beregu Putra dan tanding kelas D dan G Putra; 2 perunggu pada kategori seni Ganda Putra dan tanding kelas C Putra.

Prabawa, S.Pd. Selaku Ketua Tim Pelatih menjelaskan, event ini menjadi event terakhir yang diikuti TS UAD secara offline. Perolehan ini menjadi kado untuk milad UAD sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk event selanjutnya di tahun 2022, ujarnya.

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup I JATENG-DIY diikuti oleh 660 peserta yang terbagi menjadi 3 kategori mulai dari pra remaja (11-14 tahun), remaja (14-17 tahun), dan dewasa (17-25 tahun).

Tim Tapak Suci UAD mengirimkan 23 atlet terpilih yang turun pada kategori dewasa berhadapan dengan berbagai perguruan tinggi, perguruan pencak silat, dan klub pencak silat yang ada di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Kegigihan para atlet, kerja keras para pelatih, dan dukungan dari Universitas Ahmad Dahlan juga turut menjadi salah satu faktor keberhasilan secara tim maupun individu atlet.

Hal ini pun menjadi penutup tahun 2021 yang manis bagi Tim Tapak Suci UAD dan bersiap menyambut tahun 2022 yang lebih membanggakan. Yang terpenting adalah menjadi Kado Milad UAD ke-61. (rpd)

Exit mobile version