Semarak Pra Musywil IPM Kalteng di Katingan

KATINGAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Pra Musyawarah Wilayah (Musywil) IX, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan amal berupa Khitanan Massal di Aula Masjid Nurul Iman Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Katingan, Ahad (19/12/21). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lazismu Kalimantan Tengah.

Kabupaten Katingan terpilih menjadi tuan rumah Musywil IX IPM Kalimantan Tengah pada tanggal 19-22 Desember 2021. Serangkaian acara diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut dan salah satunya adalah Khitanan Massal.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PDM Kabupaten Katingan, Ayahanda Edi Rahmat Sosiawan, S.E, M.Si. Selain itu juga dihadiri oleh Lazismu Kalimantan Tengah serta Pimpinan-pimpinan Organisai Otonom (Ortom) Muhammadiyah baik tingkat wilayah maupun daerah.

Rahmad Adi Pramudia selaku Ketua Panitia Wilayah Musywil IX menjelaskan kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yang berada di sekitar Katingan.

“Sebanyak 30 anak menjadi sasaran dalam kegiatan amal ini, dan itu kami berlakukan secara gratis tanpa biaya apapun,” ucapnya.

Adi menambahkan bahwa kegiatan yang melibatkan sejumlah dokter dan perawat dari RSI PKU Muhammadiyah Kota Palangka Raya itu merupakan sebagai bentuk pengabdian IPM kepada masyarakat.

“Khitanan ini adalah program amal yang mana untuk membantu masyarakat di kondisi pandemi ini, kami berharap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang soleh berbakti kepada orang tua, agama, negara dan bangsa,” harapnya.

Ia juga bersyukur atas terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali itu.

“Semoga masyarakat dapat merasakan dampak baik dari kegiatan Pra Musywil IX IPM Kalteng kali ini, meskipun dengan peserta yang terbatas tapi kami merasa cukup bersyukur karena kegiatan Musywil kali ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dan memiliki perkembangan yang signifikan dari tahun,” tutupnya. (Aris Pratama Gunawan)

Exit mobile version