Wisuda Tahfidz Fathul Muin Muhammadiyah Bakal Menarik

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Ma’had Fathul Muin Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah Cabang Makassar bakal menggelar wisuda santri dan santriwati.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ta’mirul Masajid Muhammadiyah Cabang Makassar, Jl. Banda, kota Makassar. ini akan berlangsung, Ahad (26/12/2021) mendatang.

Direktur Ma’had Fathul Muin Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah Cabang Makassar, Muslimin mengatakan bahwa total santriwan dan santriwati yang akan diwisuda sebanyak 93 orang.

“93 orang itu terdiri dari delapan orang hafiz dan hafizah yang telah menuntaskan 30 juz hafalannya, dan 85 orang lainnya turut merayakan capaian hafalannya,” kata Muslimin dalam rilisnya, Rabu (22/12/2021).

Ada yang menarik kata Muslimin bahwa pihaknya akan menggelar lomba musabaqah hifzil qur’an dengan menghadirkan total hadiah jutaan rupiah.

“Lombanya bakal dilakanakan Kamis 23 Desember 2021 besok, kategori lombanya mulai Juz 30 dan Juz 1-3, diikuti hanya internal santri ma’had fathul muin, pemenangnya akan diumumkan di acara wisuda santri pada ahad nanti,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan lomba ini bagian dari semarak pra kegiatan wisuda santri dan juga sebagai upaya menanamkan rasa cinta dan semangat santri dalam mempelajari Al-Qur’an. “Semoga berjalan dengan lancar, dan berkah bagi kita semua,” harapnya.

Diketahui kegiatan wisuda santri, pihaknya telah menyebar 300 undangan yang terdiri dari orang tua atau wali santri, tamu undangan lainnya.

Kegiatan nanti, juga bakal dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan Muhammadiyah baik di tingkat kota Makassar maupun Wilayah. Selain itu, pihak penyelenggara juga telah memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Ulil)

Exit mobile version