Kontingen SD MUGU Berjaya di Ajang OlympicAD

OlympicAD

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Gunung Pring ( MUGU) Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang terus meraih berbagai prestasi di berbagai tingkatan. Kali ini pada ajang lomba bergengsi  Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) sebuah program tahunan yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan berjenjang sampai tingkat nasional.

Kontingen SD Mugu berhasil menyabet juara 1 untuk cabang IPA oleh Ghozi Abdillah, Cabang MTQ oleh Fatichata Azzam M F, Ismu in Arabic oleh Jihan Abrina dan untuk lomba Fahmil Qur’an berhasil mengoleksi juara 1 yang diraih oleh Tim 2 yang terdiri dari Maysara Abida, Farrah Fitria Najwa, Muhammad Hikari Aufa dan juara 2pun direbut oleh tim 1dari SD MUGU oleh Aisya Nadira, Farida Hanum, Ihab Muhammad Naufal.

3.529 peserta dari berbagai cabang lomba setelah memalui babak penyisihan dilaksanakan tanggal 20-21 Desember 2021 secara daring dan final yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di jalan Kedungmundu No.18, Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lomba kali ini mengangkat tema “ Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan” .

Menurut Aris Harjanto, SE. SPd Kepala Sekolah dan Ketua kontingen kepada kontributor Arierf Hartanto, kontingen SD MUGU setelah melalui hasil penjurian lomba Olympicad babak penyisihan yang maju final dengan kontingen terdiri dari dua Tim MFQ, IPA , Ismu in Arabic.

“Alhamdulillah kerja keras dari anak-anak, pengasuh dan guru pembina serta dukungan yang luar biasa dari segenap keluarga besar SD Mugu dan juga wali murid, pada kali kemempatan ini kami berhasil mendapatkan hasil yang gemilang dengan 4 juara 1 dan 1 juara 2 untuk tingkat SD/MI,” tutur Aris.

Tentunya hasil ini membanggakan dan semoga menjadi peyemangat untuk terus berprestasi dan di semua tingkatan sebagai bentuk syiar Islam Berkemajuan yang terus bergema, tandas Aris.

Adapun Olympicad sendiri digelar secara periodik dan digelar sebagai upaya mengembangkan minat dan bakat siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah dengan melombakan 22 cabang serta 44 kejuaraan yang diikuti oleh Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, Guru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, dan Siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang merupakan utusan dari Majelis Dikdasmen 35 Kabupaten/Kota, Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI. SMP/MTs, SMA/MA dan SMK Muhammadiyah serta Forum Guru Muhammadiyah (FGM) se Jawa Tengah.

Exit mobile version