Tafsir At Tanwir: Sebuah Proyek Peradaban

Tafsir At Tanwir: Sebuah Proyek Peradaban

Tafsir at Tanwir adalah hasil tafsir resmi persyarikatan Muhammadiyah yang disusun oleh Majelis Tarjih & Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kehadiran tafsir at Tanwir ini, bukan sekedar proyek keilmuan atau proyek yang berdimensi keagamaan. Melainkan tafsir ini merupakan sebuah proyek peradaban. Maka sebagai proyek peradaban, Tafsir ini memiliki urgensi dan kepentingan yang multidimensional.

Sebagai proyek peradaban, tafsir ini dikaji dengan multidisplin ilmu pengetahuan. Dengan tujuan, agar Islam benar-benar dapat diimplementasikan sebagai solusi kehidupan.

Maka, di dalam tafsir at Tanwir ini, setidak terdapat 5 etos yang terkandung di dalamnya, yaitu; (1) Etos Ibadah, (2) Etos Ekonomi, (3) Etos Kerja, (4) Etos Sosial, (5) Etos Keilmuan.

Tentu ini sebuah langkah dan usaha kongkrit Muhammadiyah, dalam membumikan dan menkontektualisasikan nilai-nilai keagamaan di dalam kehidupan dan peradaban manusia.

Oleh karenanya, buku Tafsir At Tanwir ini, sangat penting dan wajib jadi pegangan umat bilkhusus warga Muhammadiyah. Untuk mendapatkannya, bisa menghubungi toko Suara Muhammadiyah dan jaringan SM Corner seluruh Indonesia.

No Admin: 0888- 2832 – 480 atau 0819-0418-2008

(red)

Exit mobile version