Milad ke-109, Momen Muhammadiyah Padang Lawas Terus Bangkit

Padang Lawas

PADANG LAWAS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Lawas (Palas) menyelenggarakan peringati Milad ke 109 Muhammadiyah. Peringatan milad yang dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara itu berlangsung di MTs Muhammadiyah Hasahatan Julu,  Sabtu (25/12).

Ketua Panitia Milad, Jamaluddin Pulungan yang juga Wakil Ketua Dikdasmen Palas itu menyebut peringat milad kali ini sebagai bentuk representasi gerakan Muhammadiyah Palas. “Milad Muhammadiyah ke 109 Tahun merupakan representasi gerakan Muhammadiyah yang akan dilaksanakan setiap tahunya, dalam memperingati sejarah lahirnya Muhammadiyah pada 18 November setiap tahunnya,” tandas Jamal.

Sementara itu,  Ketua PD.Muhammadiyah Padang Lawas Sahrin Siregar mengatakan,  “Milad ini adalah refleksi untuk warga persyarikatan bahwa gerakan Muhammadiyah untuk kedepannya dalam menumbuhkan atau menggalang kembali ghiroh pergerakan dalam mempertahankan serta memperjuangkan Muhammadiyah terutama di Kabupaten Padang Lawas,” kata Sahrin.

Selanjutnya dalam acara Milad ini adalah ceramah dari Ketua PW.Muhammadiyah Sumatera Utara oleh Prof.Dr.H.Hasyimsyah Nasution, MA yang mengupas tentang Tema Milad Muhammadiyah ke 109 tahun ” Optimis Hadapi Covid19 Menebar Nilai Utama.

Terakhir acara resepsi Milad ini pelaksanaan GAS ( GERAKAN AMAL SHOLEH ) Muhammadiyah untuk pembangunan Ruang Kelas baru MTs.Muhammadiyah-7 Hasahatan Julu yang di pandu oleh H.Irwansyah Putra,MA sebagai sekretaris PW.Muhammadiyah Sumatera Utara.

Resepsi Milad Ini dihadiri  oleh Rombongan PW. Muammadiyah Sumut, Ketua LazisMu Sumut Basir Hasibuan, Forkopimda Palas, MUI Palas dan Pimpinan Ormas Islam, AMPG Palas, PDM Tapsel, PDM Mandailing Natal. dan seluruh warga serta simpatisan Muhamadiyah se Padang Lawas. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version